Clicky

DPRD Kota Samarinda Dukung Aparat Cegah Narkoba

Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Samarinda dan Tim Terpadu Cipta Kondisi Sosial, Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Kota Samarinda Tahun 2021, Kamis 14 Oktober 2021.

KLIKSAMARINDA – Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda, Joha Fajal, menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Samarinda dan Tim Terpadu Cipta Kondisi Sosial, Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Kota Samarinda Tahun 2021, Kamis 14 Oktober 2021. Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Samarinda dilaksanakan di Ruangan Aula Kodim 0901/SMD, Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda, Kaltim.

Dalam kesempatan itu, Joha Fajal menyatakan dukungan terhadap aparat dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan warga. Apalagi Samarinda akan menjadi kota penyangga ibu kota negara IKN baru Kalimantan Timur sehingga harus betul-betul menjaga kamtibmas yang kondusif untuk sinergi TNI-Polri dan Pemerintah harus ditingkatkan.

”Kita semua harus bersinergi TNI-Polri dan Pemerintah untuk memberantas narkoba. Kami berharap kepada petugas TNI-Polri yang di lapangan harus betul-betul mengikuti perkembangan Kamtibmas di wilayahnya masing-masing sehingga kita dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini,” ujar Joha Fajal.

Kegiatan ini tetap mematuhi Protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker dan menjaga jarak. Hadir dalam Rapat Koordinasi antara lain Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman, Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi, mewakili Dandim Mayor Cba Priono, Jajaran Kapolsek dan Jajaran Camat Se-Samarinda.

Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi mengapresiasi kerja keras seluruh pihak terutama Polresta Samarinda dapat meringkus gembong narkoba di Kota Samarinda. Pun, terkait penurunan kasus Covid-19 di Kota Samarinda merupakan bukti kinerja sinergi masyarakat, sehingga Samarinda turun yang awalnya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Red) Level 4, sekarang telah memasuki PPKM Level 2.

“Kendati demikian, kita jangan puas dengan hasil ini. Kita harus selalu bekerja keras agar harapan kita pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” ujar Wawali Rusmadi.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman, mengungkapkan perkembangan Covid-19 di Samarinda semakin hari mengalami penurunan. Kombes Pol Arif Budiman menambahkan tentang masalah Narkoba di wilayah Samarinda yang semakin tinggi. Namun, jajaran Polresta Samarinda sangat serius dalam memberantas peredaran narkoba.

“Kami Jajaran Polresta Samarinda sangat serius dalam memberantas peredaran narkoba. Terbukti dalam beberapa bulan terakhir ini Polresta Samarinda telah menangkap pelaku dan barang bukti puluhan kilo gram Narkoba di Samarinda. Kita semua harus bersinergi TNI-Polri dan Pemerintah untuk memberantas narkoba,” ujar Kombes Pol Arif Budiman. (Adv)

DMCA.com Protection Status