Clicky

Beasiswa Kaltim Tuntas Dapat Apresiasi Menteri

KLIKSAMARINDA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan memberikan apresiasi terhadap pemberian Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim).

Mengutip pernyataan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kaltim, Anwar Sanusi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim Muhammad Faisal menyatakan apresiasi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim, terhadap program bantuan pendidikan bagi warga Kaltim tersebut.

“Mendikbud Nadiem Makarim sangat mengapresiasi pemberian Beasiswa Kaltim Tuntas. Demikian juga Wakil Rektor UNESA sangat bangga dengan program unggulan BKT ini,” ujar Muhammad Faisal mengutip ucapan Kadisdik Provinsi Kaltim, Anwar Sanusi kepada awak media, Selasa Sore 16 Maret 2021.

Faisal menambahkan hal tersebut disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud melalui Direktur SMA, Direktorat Jenderal Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar Pendidikan Menengah, Drs. Purwadi Sutanto, MSi dalam pertemuan Sosialisasi Guru Penggerak Wilayah Kalimantan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara daring beberapa waktu yang lalu.

Pemberian BKT oleh Pemprov Kaltim di bawah kepemimpinan Gubernur Kaltim H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi tahun 2020 sebesar Rp165 miliar bagi siswa Sekolah Dasar sampai mahasiswa.

 

Muhammad Faisal menambahkan, program tersebut berlanjut pada tahun 2021 ini dengan anggaran yang sama seperti tahun lalu. Namun, ada perubahan dalam kategori penerima pada jurusan kuliah.

“Sedangkan untuk tahun 2021, Beasiswa Kaltim Tuntas atau BKT tetap dilanjutkan dengan anggaran yang sama. Tapi ada penambahan bagi yang akan melanjutkan ke fakultas teknik dan hukum,” ujar Muhammad Faisal dengan nada semangat.

Muhammad Faisal menambahkan, program ini sesuai dengan Misi pertama dalam mewujudkan Visi Berani untuk Kalimantan Timur Berdaulat 2023 yakni Berdaulat dalam pembangunan Sumber Daya Manusia yang berakhlak mulia dan berdaya saing,

“Jelas, pembangunan sumber daya manusia atau SDM menjadi prioritas utama Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur kita,” ujar Muhammad Faisal singkat.

Sebagai informasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur membuka kembali pendaftaran Beasiswa Kaltim tahun 2021. Pendaftaran rencananya bakal dibuka pada 25 Maret hingga 12 Mei 2021 mendatang.

Pendaftaran bisa melalui website atau laman resmi beasiswa.kaltimprov.go.id. (Jie)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status