Clicky

Beasiswa Kaltim Tuntas Kerjasama 4 Perguruan Tinggi

KLIKSAMARINDA – Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas (BP-BKT) menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dalam program Beasiswa Kaltim Tuntas 2021.

Melalui rilis pada Kamis, 15 April 2021 lalu, Kepala BP-BKT, Iman Hidayat menyebutkan, kerjasama tersebut dijalin dengan 4 perguruan tinggi. Antara lain, Institut Pertanian Bogor, Universitas Negeri Surabaya, Institut Agama Islam Tazkia Bogor, dan Universitas Darussalam Gontor.

“Dalam upaya Peningkatan Sumber Daya Manusia di Kalimantan Timur, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan kesempatan kepada Putera/Puteri Kalimantan Timur untuk mengikuti Program Beasiswa melalui pola Kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi,” ujar Iman Hidayat.

Dari 4 perguruan tinggi tersebut, dua perguruan tinggi di antaranya memiliki prioritas prioritas program studi. Untuk Institut Pertanian Bogor (IPB) diprioritaskan untuk Program Studi yang belum tersedia di Kaltim.

Sementara untuk Universitas Negeri Surabaya (Unesa) diprioritaskan untuk Pendidik Anak Berkebutuhan Khusus.

“Waktu dan cara Pendaftaran serta Persyaratan yang diperlukan, akan diumumkan dalam waktu dekat oleh masing-masing Perguruan Tinggi melalui website beasiswa.kaltimprov.go.id dan atau website Perguruan Tinggi yang bersangkutan,” ujar Iman Hidayat.

Iman Hidayat menyatakan, bagi para pelajar kelas XII yang berminat agar mempersiapkan diri. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status