Anggota DPRD Samarinda Ini Membaca Potensi Pariwisata dari Sudut Kota | KLIK SAMARINDA
Parlementaria

Anggota DPRD Samarinda Ini Membaca Potensi Pariwisata dari Sudut Kota

KLIKSAMARINDA – Jika menilik lebih cermat, Samarinda memiliki potensi pariwisata yang terbilang lengkap. Tak hanya terletak di pusatnya, pun di wilayah-wilayah sudut kota, Samarinda memiliki daya tarik pariwisata.

Tengok saja misalnya kawasan agrowisata durian dan sayuran di Samarinda Utara, pembibitan di Palaran, tambak ikan di Makroman, suasana kampung di Sindang Sari, kwasan tepian Sungai Mahakam dan Karang Mumus.

Anggota DPRD Samarinda, Nursobah melihat potensi itu akan mampu memberikan damoak positif bagi kemajuan kota. Menurutnya, semua sudut Samarinda jadi objek wisata.

“Sangat bisa. Karena komoditas Samarinda sejak 2009 bukan lagi tambang. Tapi jasa industri dan perdagangan. Sejak Walikota Syaharie Jaang, ditambah pemukiman berwawasan lingkungan. Kata terakhir belum serius betul digarap. Karena sisa dampak lingkungan pasca membludaknya kuasa tambang hingga 66 perusahaan. Tapi kini sudah disusutkan,” ungkap Nursobah.

Nursobah menilik seluruh kelurahan di wilayah kota Samarinda memiliki potensi pariwisata. Misal, wisata caffe dan kuliner di kawasan Jalan Ir. H. Juanda, Jalan, Lambung Mangkurat, Jalan Pramuka, seputaran Stadion Sempaja, dan Stadion Segiri.

Point of View:  Bersih Desa Simpang Pasir, Jasno Harap Jadi Tempat Tukar Pikiran

Namun, menurut Nursobah, kawasan pinggiran bernuansa desa perlu ditata ulang agar mampu mengakomodir aspek pariwisata. Misal, dengan penyediaan hotspot untuk sinyal kuat Wifi internet agar membuka akses informasi.

“Yang tak kalah penting adalah mengembalikan semua kawasan pinggir bernuansa desa di tengah kota dengan konsep 30% rumah adalah ruang terbuka hijau. Hal itu harus terus jadi perhatian dan prioritas kepala daerah,” ungkap Nursobah. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status