Reses Muhammad Yusran di Samarinda Seberang, Serap Aspirasi Warga Soal Infrastruktur

KLIKSAMARINDA – Politisi muda Samarinda, Muhammad Yusran, menggelar reses di Dapil 2 Loa Janan Ilir dan Samarinda Seberang. Anggota DPRD Samarinda periode 2019-2024 menerima sejumlah usulan proritas dari warga dalam jadwal reses yang berlangsung 3-10 Februari 2022.

Legislator Samarinda ini bertekad memperjuangkan aspirasi masyarakat di dalam membangun infrastruktur. Muhammad Yusran sampaikan ini saat reses.

Menurutnya hingga sekarang ini tetap aktif berkomunikasi dengan masyarakat pemilihnya. Tujuannya agar mempermudah serap aspirasi di daerah konstituen.

“Hingga saat ini tetap turun ke masyarakat pemilih. Bukan hanya itu saja, komunikasi juga mempermudah penyerapan aspirasi di daerah masing-masing agar aspirasi yang disampaikan terstruktur,” ujar Muhammad Yusran.

Kegiatan serap aspirasi Muhammad Yusran antara lain di Sungai Keledang. Yusran melakukan reses di lingkungan RT 1, 2 dan 3 di Kelurahan Sungai Keledang, Samarinda Seberang.

Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda menyampaikan bahwa reses merupakan jalan bagi wakil rakyat untuk menyerap aspirasi dan menyampaikan keluhan warga terkait pembangunan.

“Reses ini wajib dilakukan anggota DPRD dengan bertemu konstituennya. Tujuannya menjaring informasi serta menghimpun seluruh masukan dari masyarakat untuk disampaukan kepada pemerintah,” ujar Muhammad Yusran.

Masa Reses DPRD Samarinda ini masuk dalam agenda Masa Sidang I tahun 2022. Warga dari sejumlah RT hadir dan antusias mengikuti reses tersebut.

Sejumlah usulan disampaikan warga. Antara lain usulan pembangunan fasilitas umum seperti mushola.

Warga Sungai Keledang menyampaikan perlunya bantuan dan dukungan pembangunan Mushola Nurul Jannah di perbatasan antara RT 01 dan RT 02, Sungai Keledang.

Warga menilai mushola tersebut cukup lama tak mendapatkan sentuhan perbaikan dan renovasi. Warga berharap melalui reses Muhammad Yusran, aspirasi tersebut bisa terlaksana

Menanggapi usulan warga tersebut, Muhammad Yusran memberikan tanggapan. Menurut Muhammad Yusran, seluruh aspirasi yang diterimanya saat reses akan dituangkan dalam laporkan resmi. Laporan tersebut kemudian akan disampaikan kepada Pemkot Samarinda.

Muhammad Yusran menyatakan bahwa dirinya akan mengawal setiap usulan warga sehingga pada saatnya akan dilaksanakan oleh Pemkot Samarinda.

“Apa yang menjadi usulan masyarakat tersebut nantinya bisa diakomodir dalam bentuk pokok pikiran (pokir) yang diusulkan masing-masing anggota dewan. Insya Allah semua usulan ini akan kami kawal dan mudahan bisa terakomodir semuanya dan ditindaklanjuti pemerintah,” ujar Muhammad Yusran. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status