Provinsi Kaltim

Pj Gubernur Kaltim Buka Raimuna di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Pelaksanaan Raimuna Daerah 2023 di Bumi Perkemahan Bebaya Kwartir Cabang Kota Samarinda resmi dibuka Penjabat Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik. Acara ini merupakan kegiatan besar yang dihadiri oleh 500 anggota pramuka dari delapan kabupaten kota di Provinsi Kalimantan Timur yang akan berlangsung 20-25 November 2023 mendatang di Bumi Perkemahan Bebaya Kecamatan Palaran, Samarinda.

Akmal Malik menyatakan kegiatan pramuka seperti ini dapat meningkatkan solidaritas antar anggota dan dapat mewariskan kepribadian yang berkarakter dengan jiwa kepemimpinan, empati, kepedulian, dan semangat gotong royong yang tinggi.

“Dari karakter itu kita harapkan dapat lahir tunas muda bangsa yang berkualitas menyongsong Indonesia emas,” ujar Akmal Malik.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Samarinda dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Samarinda, Rusmadi, memastikan bahwa Raimuna Daerah berjalan lancar dan memberikan pengalaman berharga bagi pesertanya. Rusmadi dalam sambutannya berharap agar setiap peserta dapat menikmati dan merasakan kegembiraan selama mengikuti kegiatan ini.

“Peserta ini berasal dari berbagai daerah. Saya berharap agar para peserta dapat menikmati dan merasakan kegembiraan selama mengikuti kegiatan di Bumi Perkemahan Bebaya Kecamatan Palaran,” ujar Wawali Rusmadi saat menyampaikan sambutan.

Kegiatan dan Antusiasme Peserta

Raimuna Daerah 2023 di Bumi Perkemahan Bebaya Kwartir Cabang Kota Samarinda bukan hanya sekadar perkemahan biasa. Acara ini menjadi momentum penting bagi Gerakan Pramuka dalam meningkatkan keterampilan, pengetahuan, teknologi, serta semangat bakti kepada masyarakat. Dengan kehadiran 500 peserta dari berbagai daerah, kegiatan ini menciptakan suasana belajar yang unik dan penuh semangat.

Kontribusi Terhadap Pembentukan Generasi Muda

Rusmadi menekankan bahwa acara ini juga diharapkan dapat membentuk generasi muda yang siap mewujudkan Indonesia emas pada tahun 2045. Melalui serangkaian kegiatan pramuka yang terencana dengan baik, peserta tidak hanya belajar keterampilan dasar pramuka, tetapi juga nilai-nilai kejujuran, keberanian, dan rasa tanggung jawab.

“Acara ini juga diharapkan dapat membentuk generasi muda yang siap mewujudkan Indonesia emas pada tahun 2045,” harap Rusmadi.

Dukungan Pemerintah Kota Samarinda

Pemkot Samarinda turut memberikan dukungan penuh terhadap Raimuna Daerah 2023, termasuk persiapan bumi perkemahan seluas 10 hektare di Kecamatan Palaran. Tanah tersebut merupakan hibah dari warga Simpang Pasir Palaran 30 tahun lalu, khusus untuk bumi perkemahan pramuka. Dukungan penuh ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kota Samarinda dalam mendukung kegiatan positif bagi generasi muda.

“Tanah tersebut merupakan hibah dari warga Simpang Pasir Palaran 30 tahun lalu, khusus untuk bumi perkemahan pramuka,” ujar Rusmadi.

Apresiasi terhadap Warga Setempat

Rusmadi juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada warga setempat atas hibah tanah tersebut. Beliau berharap bahwa tanah tersebut akan menjadi nilai ibadah di sisi Allah SWT. Apresiasi terhadap kontribusi warga setempat menunjukkan kerjasama yang erat antara pemerintah dan masyarakat dalam mendukung acara positif seperti Raimuna Daerah 2023.

Raimuna Daerah 2023 di Bumi Perkemahan Bebaya Kwartir Cabang Kota Samarinda bukan hanya sebuah acara perkemahan biasa. Acara ini mencerminkan komitmen dan dedikasi Gerakan Pramuka dalam membentuk generasi muda yang berkualitas.

Dukungan penuh dari Pemerintah Kota Samarinda dan apresiasi terhadap warga setempat menjadi landasan kuat keberhasilan acara ini. Semoga, melalui kegiatan ini, tercipta generasi muda yang berintegritas dan siap menghadapi masa depan Indonesia. (Pia/Adv/DiskominfoKaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status