Generasi Muda Dinilai Novi Marinda Putri Perlu Terus Merawat Wawasan Kebangsaan

Novi Marinda Putri

Anggota DPRD Samarinda, Novi Marinda Putri, saat sosialisasi wawasan kebangsaan Minggu, 27 November 2022. (Foto: Klik/Pia)

KLIKSAMARINDA – Novi Marinda Putri melakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika bersama pemuda pemudi di Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda.

Acara sosialisasi Wawasan Kebangsaan anggota DPRD Samarinda ini digelar di Bizza Cafe, Jalan Rapak Indah, Minggu malam 27 November 2022.

Menurut Novi Marinda Putri, seiring berkembangnya modernisasi serta keterbukaan informasi dan teknologi, membawa generasi muda Indonesia saat ini pada dekonstruksi terhadap berbagai persoalan Kebangsaan.

Kejadian saat ini memperlihatkan menurunnya rasa, paham, dan semangat kebangsaan pada generasi muda.

Karena itu, Novi Marinda Putri menekankan perlunya merawat ingatan dan pemahaman wawasan kebangsaan generasi muda dengan melakukan pendidikan secara berkelanjutan.

“Ya, kami menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan dengan menyasar para pemuda di tiap RT di wilayah Sungai Kunjang,” ujar Novi Marinda Putri.

Novi Marinda Putri menerangkan, Wawasan Kebangsaan sebagai nilai dasar sudah menjadi pandangan hidup bangsa dan karakter politik bangsa. Wawasan Kebangsaan ini harus terus tumbuh pada diri generasi muda.

“Harapannya generasi muda sebagai penerus bangsa harus memiliki wawasan kebangsaan yang kuat dengan menempatkan makna dan nilai-nilai wawasan kebangsaan dalam melanjutkan tongkat kepemimpinan bangsa,” ujarnya.

Di mata Novi Marinda Putri, pada lingkup yang lebih kecil saja, seperti kabupaten dan kelurahan masih banyak generasi muda yang tidak memahami kondisi sosial ataupun karakter lingkungannya.

“Pentingnya wawasan kebangsaan ditanamkan pada generasi muda. Sehingga dapat menerapkan pilar wawasan kebangsaan dimulai dari lingkungan yang lebih kecil seperti bermasyarakat di RT, kelurahan, hingga sampai pada berbangsa dan bernegara,” ujar Novi Marinda Putri. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status