Paripurna DPRD Agenda HUT Kota Samarinda Tema Membangun Kota Peradaban

Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda Masa Persidangan I Tahun 2023 dengan agenda Hari Jadi Kota Samarinda ke-355 dan HUT Pemkot Samarinda ke-63 dengan tema "Membangun Kota Peradaban" digelar Selasa, 24 Januari 2023.

KLIKSAMARINDA – Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda Masa Persidangan I Tahun 2023 dengan agenda Hari Jadi Kota Samarinda ke-355 dan HUT Pemkot Samarinda ke-63 dengan tema “Membangun Kota Peradaban” digelar Selasa, 24 Januari 2023.

Paripurna ini mengagendakan Penyampaian Pidato Walikota Samarinda dalam Rangka HUT Kota Samarinda Ke-355 dan Pemerintah Kota Samarinda Ke-63.

Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono, didampingi unsur pimpinan DPRD Samarinda lainnya, seperti Wakil Ketua DPRD Samarinda Helmi Abdullah, Rusdi, dan Subandi.
Hadir pula Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi serta sejumlah tamu undangan tampak hadir dari jajaran Forkopimda Samarinda hingga pejabat Provinsi dan DPRD Kaltim yang berasal dari dapil Kota Samarinda.

Dalam kesempatan tersebut, Sugiyono menyatakan bahwa membangun peradaban artinya membangun rasa, membangun sesuatu yang indah, halus, untuk membentuk nilai tinggi dalam kehidupan masyarakat.

“Membangun peradaban mengandung makna mewujudkan apa yang dikerjakan bernilai tinggi bagi kehidupan masyarakat,” ujar Sugiyono.

Sugiyono menambahkan, keinginan Wali Kota perlu mendapat dukungan penuh ASN Pemkot Samarinda dan masyarakat.

“Perlu dukungan dan koordinasi antar dinas terkait (OPD) dan mengkomunikasikannya dengan DPRD Samarinda,” ujar Sugiyono.

Wali Kota Andi Harun menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak baik pimpinan, anggota dewan yang terhormat, aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, alim ulama atas peran dan dukungan terhadap pembangunan di Samarinda.

Tak terkecuali terima kasih Pemkot Samarinda kepada forum koordinasi pimpinan daerah, lembaga-lembaga kemasyarakatan, dunia usaha serta sektor swasta dan cendikiawan dan seluruh elemen masyarakat Kota Samarinda yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Samarinda.

“Karena, dalam suasana yang aman, tentram, damai dan demokratis inilah kita dapat melaksanakan pembangunan daerah dengan baik dan benar.
Atas Nama Pemkot Samarinda, Wali Kota juga berterima kasih kepada jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kota Samarinda, TNI/POLRI-Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat atas dukungan dan partisipasinya dalam menyukseskan pembangunan,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Selain itu, Wali Kota Andi Harun juga mengajak seluruh jajaran Pemkot Samarinda untuk meningkatkan kinerja dengan tetap memegang teguh prinsip bekerja dengan hati melayani rakyat dengan disiplin tinggi.

“Hari ini, besok dan di hari-hari mendatang, prinsip itulah yang harus kita tanamkan guna meraih harapan membangun Kota Peradaban,” ujar Wali Kota Andi Harun. (Pia/Adv/DPRDSamarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status