KSAD Jenderal Dudung Beri Reward Kenaikan Pangkat Untuk Babinsa Kopka Azmiadi

Babinsa Sungai Dama Koramil 02/Sungai Pinang Kodim 0901/Samarinda didampingi Dandim 0901/Samarinda, Kolonel Arm Novi Herdian saat menghadap Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrahman, Selasa, 24 Januari 2023.

KLIKSAMARINDA – Penghargaan atas kinerja dan pengorbanan Kopka Azmiadi anggota Babinsa Sungai Dama Koramil 02/Sungai Pinang Kodim 0901/Samarinda datang dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrahman.

Selasa, 24 Januari 2023, Kopka Azmiadi didampingi Dandim 0901/Samarinda, Kolonel Arm Novi Herdian, menghadap Jenderal Dudung Abdurrahman ke Mabes AD di Jakarta.

Menurut Kepala Dinas Penerangan AD Brigjen Hamim Tohari, Kopka Azmiadi dipanggil Jenderal Dudung untuk memperoleh reward karena pengorbanan menggadaikan motor untuk membantu mengevakuasi truk.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Dudung memberikan apresiasi serta reward kepada Kopka Azmiadi.

Penghargaan itu antara lain memberikan kenaikan pangkat luar biasa menjadi Sersan Dua kepada Kopral Kepala (Kopka) Azmiadi Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang Kodim 0901/Samarinda.

“Dia sudah mengimplementasikan dua dari 7 perintah harian KSAD yang kelima dan keenam. Yang kelima TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi atas kesulitan itu. Yang keenam, TNI AD diperintahkan melakukan tindakan-tindakan yang berdampak pada kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD. Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi Kopral Azmiadi. Bahkan bisa menaikkan pangkat sersan dua tanpa mengikuti pendidikan,” ujar Jenderal Dudung, Selasa 24 Januari 2023.

Sebelumnya, prajurit TNI berpangkat kopral kepala ini rela menggadaikan motornya demi menyewa alat berat untuk mengevakuasi trailer yang melintang di tanjakan Gunung Manggah Samarinda hingga menyebabkan kemacetan.

Kisah Kopka Azmiadi menjadi viral. Motornya pun sudah ditebus kembali.

Dandim 0901 Samarinda Kolonel Arm Novi Herdian mengganjarnya dengan penghargaan Kamis, 19 Januari 2023 lalu.

Penghargaan berikutnya datang dari Wali Kota Samarinda, Andi Harun, Sabtu 21 Januari 2023 saat Upacara HUT Samarinda ke-366 tahun dan Pemerintah Kota Samarinda yang ke-63 tahun.

Kopka Azmiadi mendapatkan satu motor dan uang Rp10 Juta dari Wali Kota Samarinda Andi Harun. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status