Kamis, 4 Maret 2021 17:52:53

Kadis Sosial Keliling UPTD Ingatkan Prokes

KLIKSAMARINDA – Kepala Dinas atau Kadis Sosial Kaltim, HM Agus Hari Kesuma melakukan kunjungan kerja ke sejumlah ke unit pelaksana teknis daerah atau UPTD di bawah naungan Dinas Sosial Kaltim, Sabtu 30 Januari 2021. Kunjungan ini merupakan kunjungan rutin bersama Sekretaris HM Yusuf.

Kali ini, HM Agus Hari Kesuma mengunjungi 5 UPTD sekaligus. Kunjungan kerja yang pertama diawali di UPTD Panti Sosial Perlindungan Anak Dharma (PSPAD) yang ada di Jalan H.A.M. Rifaddin, Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda.

Dalam kunjungan tersebut, Kadis Sosial beserta rombongan disambut Kepala UPTD PSPAD Salawati, didampingi para pejabat pengawas dan jajaran pegawai di lingkungan panti.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Sosial Kaltim mengatakan, bahwa kunjungan yang dilakukannya tersebut selain dalam rangka silaturrahim dengan keluarga besar di lingkungan UPTD, juga meningkatkan keterampilan dalam mengasuh anak-anak. Serta mengingatkan kembali tentang Protokol Kesehatan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Saya berpesan kepada Kepala UPTD PSPAD diharapkan 1 wisma 1 pengasuh. Kemudian, para pengasuh saya minta untuk merawat para anak asuhnya seperti anak sendiri.” ujar Agus Hari Kesuma.

Agus Hari Kesuma mengharapkan sekaligus berpesan kepada para Pengasuh untuk dapat meningkatkan keahlian dan keterampilannya dalam mengasuh anak-anak asuhannya, yang dulunya mengasuh anak SD nantinya dapat bisa mengasuh anak SMP dan SMA serta diperhatikan makanan yang diberikan kepada anak asuh di lingkungan UPTD PSPAD.

“Tugas pengasuh memang berat, tapi harus tetap bersyukur, bersabar, ikhlas, dan semangat dalam menjalankan tugasnya,” ujar Agus Hari Kesuma.

Setelah itu, Kadis Sosial Kaltim bersama Sekretaris melanjutkan kunjungan kerja ke UPTD Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Nirwana Puri, yang berada di Jalan Mayjend Sutoyo, Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Kadis Sosial Kaltim disambut Kepala UPTD PSTW Nirwana Puri Sri Wahyuni, serta para pegawai baik itu ASN maupun pegawai Outsourcing di UPTD yang memiliki tupoksi menangani Kesejahteraan sosial lanjut usia terlantar itu.

Agus Hari Kesuma menghimbau untuk tingkatkan dan memaksimalkan kinerja pengasuh yang ada di lingkungan UPTD PSTW Nirwana Puri, sehingga para klien di UPTD PSTW Nirwana Puri mendapatkan fasilitas yang prima dari para pengasuhnya.

“Diperhatikan juga asupan makanan jika para Lansia tidak mau makan. Diharapkan para pengasuhnya untuk langsung mengecek ‘apa dan kenapa’ kepada Lansia tersebut yang tidak makan apakah sakit atau ada hal-hal lain yang membuatnya tidak mau makan,” ujar Agus Hari Kesuma usai mengunjungi 3 klien yang baru saja tiba di UPTD PSTW Nirwana Puri.

Setelah dari UPTD PSTW Nirwana Puri, Kadis Sosial Kaltim beserta Sekretaris melanjutkan kunjungan ke UPTD Panti Sosial Karya Wanita (PSKW), UPTD Panti Sosial Bina Remaja (PSBR), dan berakhir di UPTD Panti Sosial Asuhan Anak Harapan (PSAAH).

Agus Hari Kesuma juga menyampaikan kepada para pengasuh di UPTD PSAAH, agar tetap semangat dan dapat menyesuaikan untuk mengasuh serta membimbing anak-anak dipanti.

“Tolong diperhatikan anak-anak agar tetap beribadah dengan rajin,dan para pengasuh harus memberikan contoh yang baik kepada anak asuhnya,” ujar Agus Hari Kesuma. (*)

Tinggalkan Balasan

error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com