Clicky

Ketika TNI Polri Kompak Gotong Lansia Menuju Lokasi Vaksinasi

KLIKSAMARINDA – Pemandangan mengharukan sekaligus memberikan kesan peduli kemanusiaan tampak ketika dua aparat TNI dan Polri menggotong seorang nenek menuju lokasi vaksinasi.

Dalam jepretan foto yang diunggah akun Instagram Korem091/asn, Rabu 1 Desember 2021, diketahui peristiwa itu terjadi ketika kegiatan Serbuan Vaksin Kodim 0901/Samarinda bekerja sama dengan RST Tk.IV/Samarinda dan Denkesyah VI-1/Samarinda Dosis 1 & 2 di Gedung Serba Guna Kelurahan Rawa Makmur RT 23, Jalan Ampera, Kecamatan Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa 30 November 2021, kemarin.

Kedua aparat tersebut bersama jajaran aparat lainnya tengah melaksanakan pengamanan pendampingan kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 dan membantu wanita lanjut usia untuk di bawa ke Gedung Serba Guna untuk mengikuti vaksin.

Babinsa Rawa Makmur dan anggota Polsek Palaran secara spontanitas menghampiri mobil membawa penumpang nenek-nenek yang tidak kuat jalan berhenti di depan tempat pelaksanaan vaksinasi. Tanpa pikir panjang, keduanya langsung menggendong nenek di dalam mobil yang akan melaksanakan vaksinasi.

Satu di antara kedua aparat tersebut antara lain adalah Serma Nurngali, anggota Babinsa Koramil 0901-04/Palaran Babinsa Kelurahan Rawa Makmur. Menurut Serma Nurngali, sikapnya tersebut merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sudah tidak bisa diragukan lagi.

Serma Nurngali menyampaikan, untuk menjaga kesetabilan dan kesehatan tubuh khususnya para lanjut usia di Pandemi Covid-19 memang sangat perlu sekali dilaksanakannya pemberian vaksinasi Covid-19 untuk kekebalan tubuh khususnya para lanjut usia guna peningkatan Herd Immunity masyarakat.

“Ini wujud nyata yang dilakukan TNI melalui Babinsa yaitu dalam berbagai kegiatan di masa Pandemi Covid-19 selain memberikan himbauan serta sosialisasi tentang Protokol kesehatan juga melaksanakan pengamanan pendampingan dalam pelaksanaan kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 di Desa binaan,” ujar Serma Nurngali dalam keterangan tertulis Korem 091/ASN. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com