Clicky

Tiga Terbaik Calon Sekdaprov Kaltim Ditetapkan Timsel

KLIKSAMARINDA – Tim Seleksi melalui pengumuman Nomor 012/JPTM/I/2022 mengumumkan tiga terbaik calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim.

Ketiga nama itu diumumkan pada Senin, 10 Januari 2022, melalui laman resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov Kaltim.

Dalam pengumuman itu tercantum tiga besar calon Sekdaprov Kaltim berdasarkan hasil rangkaian tahapan seleksi sebelumnya.

Ketiga nama tersebut adalah:
1. Sri Wahyuni Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim
2. Diddy Rusdiansyah Anandani Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kaltim
3. Ismiati Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kaltim.

Tiga calon lainnya yaitu Agus Hari Kesuma (Kepala Dinas Sosial Kaltim), Riza Indriadi (Kadis Perikanan Kaltim), dan M Nurdin (Staf ahli Menteri Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi) tidak masuk tiga besar calon Sekdaprov Kaltim.

“Menetapkan 3 (tiga) peserta terbaik dalam Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timut,” demikian pernyataan Ketua Tim Seleksi, Bima Haria Wibisana yang juga Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Bima Haria Wibisana melanjutkan bahwa keputusan tersebut tidak dapat diganggu gugat.

Sebelumnya, Bima Haria Wibisana juga menjelaskan bahwa kewenangan akhir untuk proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Sekretaris Daerah (Sekda) sepenuhnya ada di Presiden.

Menurut Bima Haria Wibisana kebijakan tersebut berlaku secara nasional di seluruh Indonesia.

“Presiden sebagai Tim Penilai Akhir (TPA) yang akan menetapkan (memilih) Sekda yang dibantu Wakil Presiden, Setkab, Mensesneg, Menpan RB, Kepala BIN dan Kepala BKN,” ujar Bima Haria Wibisana usai melaksanakan tahapan wawancara 6peserta seleksi JPT Madya Sekda Kaltim pada Selasa 4 Januari 2021, di Kantor BKD Kaltim Samarinda.

Selain Bima Haria Wibisana, ada 4 orang pansel yang mewancarai, Antara lain Plt Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi,Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan RB, Erwan Agus Purwanto.

Selain itu ada pula Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN RI, Tri Widodo Wahyu Utomo, dan Sekda Provinsi Kaltim M Sa`bani (Sekretaris pansel).

Menurut Bima Haria Wibisana, penentuan 3 terbaik itu telah diusulkan kepada Gubernur Kaltim dan selanjutnya akan diserahkan kepada Presiden. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com