Clicky

Gubernur Kaltim Lantik Bupati Agus Tamtomo

KLIKSAMARINDA – Setelah rangkaian Upacara Peringatan HUT Pemprov Kaltim yang ke 64 tahun 2021 Gubernur Kaltim Isran Noor melantik Bupati Berau Agus Tantomo dengan sisa masa jabatan 2016-2021 yang berlangsung di ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Sabtu 9 Januari 2021.

Lantunan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW diucapkan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ketika menyematkan pin Bupati Berau kepada Agus Tamtomo menandakan resmi menjadi Bupati Berau periode sisa jabatan 2016-2021

”Allahuma shalli ala Muhammad,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor mengatakan pelantikan Agus Tantomo sebagai Bupati Kabupaten Berau dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dari pemerintah serta tugas dan amanah dari rakyat.

“Atas nama pemerintah provinsi kalimantan timur mengucapkan selamat kepada Bapak Agus Tantomo yang telah mendapatkan dan akan menjalankan amanah dari Allah,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor berharap agar Bupati Berau dapat melaksanakan tugas dan memimpin dengan baik dan kita semua dapat memerangi untuk mengurangi penyebaran Covid-19

“Selamat kepada Bupati Berau Bapak Agus Tantomo, semoga bisa memimpin dengan baik dan adil serta amanah di sisa masa jabatan ini. Semoga kita semua dapat mengurangi perpecepatan penyebaran virus covid dengan menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta tetap memakai masker” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor juga berpesan di masa sisa jabatannya, Bupati Berau bisa melaksanakan amanah Undang-undang dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi di masa pandemi ini, tetap dimaksimalkan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

“Semoga kita semua terhindar dari virus covid. Selamat bertugas dan sukses dengan amanah baru,” jelasnya.

Usai dilantik oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Bupati Berau Agus Tantomo mengatakan bahwa akan lebih terfokus dalam kasus penanganan covid 19. Bupati Berau Agus Tamtomo didampingi istri, Fika Yuliana Agus Tamtomo berkomitmen melanjutkan program yang telah dikerjakan Alm Bupati Muharram. Terutama mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Berau.

Menurut Agus Tantomo, Berau telah menjadi Zona Hitam namun sebenarnya cluster yang ada lebih banyak dari cluster pusahaan dibanding cluster pariwisata.

“Sebulan terakhir saya telah banyak mengeluarkan peraturan, bahkan beberapa peraturan yang dibuat oleh pemerintah pusat telah lebih dulu saya berlakukan di Berau,” ujar Agus Tantomo

Agus Tantomo menyatakan, pihaknya telah mengeluarkan peraturan melakukan rapid antigen untuk yang akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang pun telah lebih dulu ia berlakukan di Berau.

“Antigen lebih dlu menjadi peraturan untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang,” ujar Agus Tantomo.

Agus Tantomo menambahkan sampai saat ini masih diberlakukan peraturan untuk dilarang makan minum di rumah makan, dan hanya boleh melayani take away saja.

“Saya rasa semua Kepala Daerah sedang berkonsentrasi untuk menahan percepatan penularan virus covid 19, semua langkah yang di anggap terbaik adalah untuk masyarakat terbebas dari virus tersebut,” ujar Agus Tantomo.

Usai pelantikan Agus Tamtomo sebagai Bupati Berau, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor resmi melantik Hj Fika Yuliana Agus Tamtomo sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Berau masa bakti tahun 2016-2021.

Norbaiti mengatakan PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan perberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya perempuan dan anak-anak.

“Ketua PKK Kabupaten Berau yang baru dilantik, kiranya dapat bekerja keras dan bekerja iklas dalam mewujudkan peran strategis PKK, guna membantu tugas pemerintah sesuai 10 program PKK yang sangat sinergi dan selaras dengan program-program pemerintah,” ujar Norbaiti di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim.

Norbaiti menambahkan keselarasan program-program, tentunya PKK Berau dapat menjalankan fungsi dan perannya membangun kemitraan di daerah. Pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Berau, lanjut Norbaiti momentum yang baik untuk menjadikan Berau yang lebih maju dan kesejahteraan yang merata.

“Kami berharap seluruh pengurus TP PKK Berau agar berperan aktif menunjang pembangunan daerah serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat agar solusi strategis dapat diambil,” ujar Norbaiti.

Norbaiti menambahkan, TP PKK selalu dan senantiasa dihadapkan pada berbagai tingkat kinerja, yang harus didukung oleh kemampuan pemimpin dan kebersamaan anggota.

Karenanya, Ketua TP PKK Berau, diimbau meningkatkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesionalisme, sehingga TP PKK dan Dekranasda menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif.

“PKK merupakan mitra kerja pemerintah, karena kadernya ada di semua tingkatan dari bawah sampai pusat mempunyai tanggung jawab pada 10 program pokok PKK,” ujar Norbaiti. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status