Clicky

Gubernur Kaltim Beri Penghargaan PNS Berprestasi

KLIKSAMARINDA – Sebanyak 38 PNS di lingkungan Pemprov Kaltim menerima penganugerahan penghargaan PNS berprestasi. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan langsung secara khusus oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, di Pendopo Odah Etam Samarinda, Kamis 29 Juli 2021.

Tampak hadir Wagub Hadi Mulyadi dan Sekda Provinsi Kaltim HM Sa’bani, serta para asisten dan Kepala BKD Diddy Rusdiansyah. Hadir pula penerima penghargaan antara Kepala Dinas Kehutanan Amrullah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, H Elto, dan Kepala Dinas Kesehatan Dr Hj Padilah Mante Runa.

Dari 38 PNS yang menerima penghargaan tersebut, sebanyak 5 orang PNS mewakili dan menerima secara simbolis penghargaan. Gubernur Isran Noor menyatakan penghargaan yang diberikan sebagai wujud perhatian dan apresiasi Pemprov Kaltim bagi ASN atas prestasi dan kontribusinya untuk kemajuan Kaltim guna mewujudkan visi Kaltim Berdaulat.

“Penghargaan ini adalah merupakan milik dan hak saudara karena telah melaksanakan kewajiban dan tugas-tugas selama ini dengan baik,” ujar Gubernur Isran Noor ketika sambutan.

Penghargaan bagi 38 abdi negara dari 168 PNS dibagi dalam tahap 5 yang telah menyelesaikan tugas dan pengabdian (purna tugas) di Pemprov Kaltim.

“Pemerintah serta masyarakat Kaltim mengucapkan selamat dan terimakasih atas pengabdiannya selama ini,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor juga menyatakan bekerja dan berkarya tidaklah mesti status posisi pegawai, tapi bisa dimana dan kapan saja.

“Bukan berarti purna tugas, terus kita hanya berdiam diri, tidak berkarya apa-apa. Tapi, sebaliknya, masih banyak peluang dan kesempatan kita untuk bisa berkarya dan pelayanan ke masyarakat,” ujar Gubernur Isran Noor.

Selain itu penghargaan yang diberikan adalah wujud perhatian dan apresiasi pemerintah bagi PNS atas prestasi dan kontribusinya bagi kemajuan Provinsi Kaltim. Antara lain, juga atas karya dan bhakti membangun daerah dan negara serta melayani masyarakat dengan penuh ketulusan dan kerja keras.

Adapun 5 orang mewakili dan menerima penghargaan simbolis yaitu diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM Jauhar Effendi, dan 4 orang pegawai perangkat daerah.

Berikut 38 PNS menerima penghargaan merupakan bagian dari 168 PNS yang dibagi (penyerahan penghargaan-red) sebelumnya menjadi 5 tahap dan telah memasuki masa purna tugas. (*)

DMCA.com Protection Status