Clicky

Dukungan RSJD Atma Husada Mahakam Untuk Dunia Olahraga

KLIKSAMARINDA – Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam (AHM) memberikan dukungan terhadap program peningkatan prestasi olahraga yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

Direktur RSJD Atma Husada Mahakam, dr. Jaya Mualimin, beserta tim kesehatan hadir dalam kegiatan program peningkatan prestasi olahraga Dispora Kaltim di Grand Senyiur hotel Balikpapan, Senin 24 Mei 2021 hingga Jumat 28 Mei 2021 di Hotel Grand Senyiur Balikpapan.

Dukungan yang diberikan oleh RSJD AHM adalah turut menjadi narasumber dalam kegiatan sosialiasi dan implementasi sport recovery dan sport nutrition untuk menuju prestasi nasional dan internasional.

“Kami menyampaikan materi seputar mental juara pada atlet dan neurofeedback untuk meningkatkan performa puncak pada atlet,” ujar dr, Jaya Mualimin.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kaltim, Asisten Pemerintahan dan Kesra serta Ketua KONI Kaltim.

Sebanyak 30 peserta pelatihan peningkatan kompetensi keolahragaan dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kaltim ini merupakan pelatih olahraga. Adapun tema kegiatan ini adalah Sosialisasi dan Implementasi Sport dalam Sport Science and Technology menuju prestasi internasional,

Kegiatan ini dibuka Gubernur Kaltim, Isran Noor dan diikuti 30 peserta yang merupakan pelatih. Dalam pembukaan tersebut, Gubernur Isran Noor menyampaikan pentingnya membangun kualitas sumber daya manusia, khususnya di Kaltim.

Terutama seiring penetapan dua wilayah di Kalimantan Timur menjadi Ibu Kota Negara (IKN) Baru, Menurut Gubernur Isran Noor, perlu persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas termasuk bidang olahraga sehingga Kaltim dapat menjadi barometer prestasi olahraga di Indonesia.
.
“Itu bisa kita lihat, bagaimana Provinsi DKI Jakarta, sebagai Ibu Kota Negara selalu menjadi barometer prestasi olahraga secara nasional. Mereka mampu menempatkan posisi prestasi, jika tidak nomor satu, bisa juga dua dan ketiga. Yang jelas tiga besar,” ujar Gubernur Isran Noor. (*)

DMCA.com Protection Status