Clicky

Balikpapan Samarinda Raih Penghargaan

KLIKSAMARINDA – Dua kota di Kalimantan Timur, yaitu Balikpapan dan Samarinda mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Gubernur Kaltim, Isran Noor menyerahkan penghargaan tersebut dalam Agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kaltim di Pendopo Odah Etam pada Kamis 22 April 2021 didampingi Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK.

Mewakili Pemerintah Kota Balikpapan, hadir Wali Kota Rizal Effendi. Sementara mewakili Pemerintah Kota Samarinda, hadir Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi. Balikpapan menjadi peringkat 1 kategori kota dan Samarinda di peringkat kedua. Untuk kabupaten, peringkat 1 Kutai Kartanegara (Kukar) dan kedua Kabupaten Berau.

Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah terbaik ini adalah hasil penilaian tim Provinsi dengan Kategori Kabupaten dan Kota. Pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi dalam perencanaan pembangunan daerah tahun 2021.

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi mengucapkan selamat kepada kabupaten/kota yang berhasil meraih peringkat 1 dan 2 dalam pelaksanaan pembangunan di daerah. Melalui penghargaan dapat lebih memberikan motivasi meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan pembangunan di daerah.

“Kami harapkan kabupaten/kota yang terpilih meraih peringkat satu dan dua, kiranya dapat mempertahankan prestasi ini dengan baik. Kabupaten dan kota yang belum meraih penghargaan, diharapkan bisa memotivasi diri, bagaimana untuk meningkatkan program dalam pembangunan di daerah,” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi menyampaikan apresiasi atas penghargaan tersebut. Wali Kota Rizal Effendi juga memohon kepada Pemprov Kaltim agar dapat memperjuangkan kabupaten dan kota yang berhasil meraih penghargaan.

“Terutama dalam mendapatkan insentif alokasi bantuan keuangan pembangunan daerah. penghargaan tersebut,” ujar Wali Kota Rizal Effendi.

Sementara itu, Wawali Rusmadi menyampaikan, dengan adanya penghargaan tersebut akan semakin memotivasi jajaran di lingkungan Pemkot dalam menyusun perencanaan. Khususnya dalam melaksanakan program dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Wawali Rusmadi, bekerja bukanlah hal yang hanya dilihat dari juara atau penghargaan yang didapat. Pun, bekerja dalam rangka untuk menyusun program perencanaan pembangunan yang berkualitas dan tepat sasaran.

“Kami bekerja bukan untuk menjadi juara dan mendapatkan penghargaan, kami bekerja untuk fokus menyelesaikan permasalahan yang sampai saat ini masih dirasakan warga Kota Samarinda yaitu banjir,” ujar Wawali Rusmadi. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status