Tim Gabungan Semprotkan Eco Enzyme di 17 Titik Jalan Samarinda Atasi Asap

KLIKSAMARINDA – Tim Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Samarinda menyemprotkan cairan Eco Enzyme di 17 titik jalan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Penyemprotan serentak ini dilakukan Kamis, 10 Februari 2022) mulai pukul 10.45 WITA-14.30 WITA.

Menurut keterangan tertulis dari BPBD Samarinda, penyemprotan cairan ECO ENZYME ini untukmengurangi dampak kabut asap yang diduga berasal dari pembakaran sampah di TPA Bukit Pinang Samarinda.

Asap yang timbul dan menyelimuti wilayah Samarinda tersebut terjadi dalam beberapa hari terakhir dan mencemari udara di sekitarnya.

“Penyemprotan cairan ECO ENZYME akibat sampah terbakar yang menimbulkan asap yang berbau hingga mencemari udara di sekitar,” demikian keterangan tertulis dari BPBD Samarinda, melalui akun medis sosialnya.

Dalam kegiatan penyeprotan kali ini, Tim Pusdalops BPBD Samarinda menyisir 17 lokasi jalan dan melakukan penyemprotan.

Lokasi penyemprotan tersebut antara lain:
1. Jalan P. Suryanata Perumahan Bukit Pinang, Kelurahan Bukit Pinang, Kecamatan Samarinda Ulu
2. Jalan P. Antasari
3. Jalan Slamet Riyadi Kecamatan Sungai Kunjang
4. Jalan Untung Suropati Kecamatan Sungai Kunjang
5. Jalan Cendana Kecamatan Sungai Kunjang
6. Jalan Kadrie Oening
7. Jalan Ir. H. Juanda
8. Jalan Gajah Mada
9. Jalan Awang long
10. Jalan Bhayangkara
11. Jalan Kesuma Bangsa
12. Jalan Agus Salim
13. Jalan Gatot Subroto
14. Jalan Ahmad Yani
15. Jalan Remaja
16. Jalan Sentosa
17. Jalan poros Samarinda-Tenggarong.

Dalam penyemprotan tersebut, selain tim BPBD Samarinda, hadir pula perwakilan dari sejumlah OPD Pemkot Samarinda dan Pemprov Kaltim.

Antara lain dari Dinas Lingkungan Hidup atau DLH kota Samarinda, BPBD Provinsi Kaltim, Disdamkar Samarinda, dan sejumlah relawan Samarinda.

Petugas pun menurunkan sejumlah sarana operasional dalam penyemprotan eco enzyme tersebut. Di antaranya 2 unit mobil tangki BPBD Prov. Kaltim, 1 unit mobil komando BPBD Prov. Kaltim, 1 unit mobil L 300, dan mesin pompa BPBD kota Samarinda. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status