Clicky

Moment Natal dan Tahun Baru THM Karaoke di Samarinda Tutup

KLIKSAMARINDA – Memasuki pekan ketiga Desember 2021, diketahui Kota Samarinda berstatus PPKM Level 1. Seluruh kecamatan di Samarinda berada dalam zona hijau penyebaran Covid-19.

Tetapi, pemerintah mengambil upaya kehati-hatian selama perayaan Nataru, terutama Tahun Baru, guna mencegah kenaikan kasus positif Covid-19. Pemkot Samarinda telah mengeluarkan kebijakan untuk meniadakan perayaan tahun baru dan menutup tempat hiburan malam THM).

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) memutuskan untuk mebatasi perayaan Natal dan Tahun Baru. Keputusan itu diambil dalam Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dan Polresta Samarinda, Selasa 14 Desember 2021.

Pembatasan juga berlaku untuk Tempat Hiburan Malam (THM) dan Tempat Karaoke di seluruh Kota Samarinda. Dalam moment Nataru, THM dan tempat karaoke tidak beroperasi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Samarinda, Sucipto Wasis menyatakan, kebijakan itu diambil untuk menjaga agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

“Walaupun kita dalam kondisi hijau, bukan berarti kita gegabah melepaskan segala sesuatu. Kalau tempat hiburan itu semua seperti THM dan karaoke ditutup semua. Itu merupakan kesepakatan dari Forkopimda ini. Karena kita tidak mau mengambil resiko,” ujar Sucipto Wasis usai rapat.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman menerangkan, aparat yang akan menjaga ketertiban dalam pengamanan moment Nataru di Samarinda akan terdiri dari 5 ribu personil. Para personil itu merupakan gabungan dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, dan BPBD Kota Samarinda.

Menurut Kombes Pol Arif Budiman, tim gabungan ini akan melakukan razia di beberapa titik. Aparat juga akan mendirikan posko pengamanan, posko pelayanan, dan posko terpadu di pusat perbelanjaan, area pelabuhan, bandara, dan gereja.

“Kami akan melaksanakan pengamanan besar-besaran. Kalau dihitung lebih dari satu batalyon, atau sekitar 5000 personil gabungan yang akan dikerahkan melakukan pengamanan,” ujar Kombes Pol Arif Budiman. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com