Clicky

Dealer Mitsubishi di Samarinda Terbakar, 3 Jam Baru Padam

KLIKSAMARINDA – Sebuah bangunan dealer Mitsubishi di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) mengalami kebakaran. Kejadian terbakarnya dealer Mitsubishi itu sekitar pukul 03.15 WITA, Senin dinihari, 27 Desember 2021.

Dealer Mitsubishi itu beradai di jalan Wahid Hasyim, Samarinda. Tampak api berkobar di dalam ruangan dealer Lantai 3.

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda bersama relawan langsung berupaya memadamkan kobaran api.

Kurangnya sumber air untuk proses pemadaman menyebabkan petugas pemadam sulit memadamkan api dengan cepat. Api benar-benar padam pada pukul 06.15 WITA.

Tim Damkar Samarinda bersama relawan dapat mengatasi kebakaran dalam durasi 3 jam. Selain kurangnya sumber air, titik api juga sulit terjangkau petugas pemadam karena konstruksi bangunan rawan runtuh.

Satu unit kendaraan mengalami rusak berat akibat kebakaran tersebut.

“Total 1 bangunan dan 1 kendaraan yang terbakar. Rinciannya 1 ruang administrasi dealer Mitsubishi di Lantai 3 dan 1 unit mobil rusak berat,” demikian keterangan Tim Disdamkar Samarinda melalui keterangan tertulis, Senin pagi, 27 Desember 2021.

Tak ada korban luka atau meninggal dari kebakaran tersebut. Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab sumber api. Dugaan sementara api muncul dari lantai 3 akibat konsleting listrik.

Kejadian kebakaran di dealer Mitsubishi Samarinda ini terjadi dalam waktu berdekatan dengan kebakaran lainnya. Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Komplek Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) Sempaja, Minggu petang, 26 Desember 2021.

Dalam peristiwa itu 2 gudang milik Dinas Pangan Tanaman Pangan dan holtikultura Prov Kaltim serta 2 rumah terbakar. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com