Senin, 8 Maret 2021 12:14:22

Suryani Akan Gantikan Alm. Siswadi di DPRD Samarinda

Sekretaris DPRD Samarinda, Agus Tri Sutanto

KLIKSAMARINDA – Kader PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Samarinda Ilir, Samarinda Kota dan Sambutan, Suryani, rencananya akan menggantikan Almarhum Siswadi di DPRD Kota Samarinda melalui Pergantian Antar Waktu (PAW). Sekretariat DPRD Samarinda kini memproses PAW Almarhum Siswadi oleh Suryani.

Sekretaris DPRD Samarinda, Agus Tri Sutanto menyampaikan, Siswadi akan digantikan oleh Suryani dan prosesnya sedang berjalan.

“PDI sudah mengajukan PAW. Pengganti almarhum Pak Sis itu Ibu Suryani,” ujar Agus Tri Sutanto.

Agus Tri Sutanto menyampaikan, proses PAW akan selesai pada November ini. Sesuai aturan, proses di wali kota maksimal tujuh hari dan dua pekan di tingkat provinsi.

“Kemungkinan rapat paripurna pemberhentian dan pengangkatan anggota baru nanti akan digabung menjadi satu agenda guna efektivitas waktu dan biaya,” ujar Agus Tri Sutanto.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Samarinda, Sugiyono menyampaikan sesuai raihan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, Suryani akan menjadi anggota DPRD Samarinda menggantikan almarhum Siswadi.

Pada Pemilu Legislatif 2019, PDI Perjuangan memperoleh 3 kursi di Dapil Samarinda Ilir, Samarinda Kota dan Sambutan. Saat itu, yang meraih suara terbanyak dan menjadi anggota DPRD Samarinda adalah (alm) Siswadi, Adi Setiawan, dan Ahmad Vanandza.

Sementara, Suryani berada di urutan ke-5 suara terbanyak setelah Elsa. Tetapi, karena Elsa meninggal dunia, maka pengganti (alm) Siswadi di DPRD Samarinda adalah Suryani. Menurut Agus Tri Sutanto, proses administrasi kini telah sampai ke Wali Kota Samarinda dan selanjutnya menunggu SK Gubernur Kaltim. (*)

Tinggalkan Balasan

error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com