Clicky

Selasa, 19 Januari 2021

Subandi Ajak Warga Tumbuhkan Ekonomi Saat Pandemi

KLIKSAMARINDA – Aspirasi masyarakat saat serap aspirasi anggota DPRD Samarinda menjadi prioritas untuk melanjutkannya sebagai program pembangunan. Begitu pula saat reses Wakil Ketua III DPRD Samarinda, Subandi saat menggelar serap aspirasi di Jalan Bangris Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang.

Subandi melakukan reses Masa sidang III Tahun 2020 di Jalan Banggeris, Gang Gitar, Kamis malam, 19 November 2020. Saat reses di daerah pemilihan sungai Kunjang tersebut, Subandi menerima pelbagai usulan dari warga mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonomi.

Menurut Subandi, dirinya menampung seluruh usulan masyarakat saat serap aspirasi.

“Beberapa aspirasi warga berkaitan dengan peningkatan jalan lingkungan, drainase, penerangan jalan, pagar sekolah dan infrastruktur lainnya. Masyarakat memang membutuhkan pembangunan di sekitar lingkungan mereka,” ujar Subandi.

Menurut Subandi, aspirasi warga adalah hal yang lumrah dalam reses. Apalagi, kegiatan reses merupakan kegiatan formal kelembagaan yang dinaungi aturan. Karena itu, jika masyarakat menilai pembangunan sebelumnya belum memadai dan disalurkan saat reses, maka anggota DPRD akan melanjutkannya sebagai usulan dewan.

“Warga masih merasakan pembangunan yang belum memadai sehingga banyak usulan yang kami catat,” ujar Subandi.

Selain persoalan pembangunan infrastruktur yang belum memadai, Subandi juga menerima usulan warga terkait pembedayaan ekonomi. Karena itu, Sunadi akan mendorong pelaku UMKM masyarakat untuk bangkit di masa New Normal Covid-19.

“Tujuannya agar ekonomi di Samarinda dapat tumbuh dan bangkit kembali. Saat beraktivitas masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga dapat memutuskan mata rantai Covid-19,” ujar Subandi. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Content is protected !!