Sugiyono: Serap Aspirasi Tak Hanya Saat Reses

KLIKSAMARINDA – Ketua DPRD Samarinda Sugiyono, saat ini mengemban amanat sebagai pimpinan dewan. Anggota legislatif Kota Tepian yang merupakan perwakilan dari daerah pemilihan (dapil) Samarinda Ulu ini memiliki porsi besar dalam menjalankan tugas kedewanan.

Begitu pula dalam menjalankan agenda kedewanan dalam serap aspirasi (reses) yang berlangsung 16-21 November 2020 pada Masa Sidang III Tahun 2020. Sugiyono melaksanakan agenda reses dalam tiga kali pertemuan.

Menurut Sugiyono, agenda reses merupakan tugas anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat, khususnya warga yang berada di dapil anggota dewan tersebut berasal.

Sugiyono mengaku, meskipun di luar masa reses, dirinya rutin melakukan pertemuan dan bersilaturahmi dengan warga untuk mengetahui kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

“Sehingga pembangunan bisa dikerjakan secara merata. Karena bisa saja ada kebutuhan warga yang mendesak. Setiap hari, saya berusaha mendatangi warga,” ujar Sugiyono.

Sugiyono melaksanakan reses di tiga titik, yaitu di Kelurahan Sidodadi dua kali pertemuan dan satu pertemuan di Kelurahan Jawa. Menurut Sugiyono, dalam tiga kali pertemuan bersama warga tersebut, muncul aspirasi terkait perbaikan dan pembangunan infrastruktur.

“Ada usulan antara lain pengecoran jalan di dalam gang dan perbaikan parit di titik-titik Jalan KS Tubun dan Pasundan,” ujar Sugiyono.

Agenda reses Masa Sidang III Tahun 2020 ini merupakan agenda reses terakhir anggota DPRD Samarinda di tahun 2020. Pelaksanaannya juga menjelang pengesahan APBD Murni 2021.

Sugiyono berharap, aspirasi dari reses ini bisa menjadi sarana perjuangan agar pembangunan lebih merata dan masyarakat dapat merasakan dampak positif dari pembangunan tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status