Clicky

RUPS Bankaltimtara, Pemegang Sahan Terima Laporan

KLIKSAMARINDA – Gubernur Kaltim, Isran Noor, memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bankaltimtara Tahun 2021, Kamis 8 April 2021. RUPS Bankaltimtara ini berlngsung secara online dan offline dan terpusat di ruang rapat Bankaltimtara Cabang Jakarta, Gedung Panin Tower, Jakarta Pusat,

Hadir bersama Gubernur Kaltim, diantaranya Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Komisaris Utama Bankaltimtara Zainuddin Fanani, Direktur Utama Muhammad Yamin dan Direktur Kredit Ismunandar Azis.

Sementara, secara online juga turut diikuti sejumlah pemegang saham bank plat merah Kaltim dan Kaltara ini. Diantaranya, Gubernur Kaltara diwakili Sekprov Kaltara Suriansyah, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, bupati dan walikota se Kaltim dan Kaltara.

Gubernur Kaltim Isran Noor sebagai pemegang saham pengendali bersama pemegang saham Bankaltimtara lainnya, seperti Gubernur Kaltara dan bupati/walikota se Kaltim dan Kaltara pada prinsipnya menerima laporan pertanggungjawaban direksi dan laporan pengawasan dewan komisaris tahun buku 2020 yang disampaikan pada RUPS Bankaltimtara.

“Sebagai bank daerah, Bankaltimtara harus menjadi yang terdepan dalam membantu memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) melalui pemberian fasilitas pinjaman dengan skema proses cepat dan bunga murah, sehingga pelaku UMKM bisa merasakan manfaat dari bank daerah,” ujar Gubernur Isran Noor dirilis Humas Pemprov Kaltim.

Selain itu, Bankaltimtara juga diminta agar bisa memanfaatkan peluang pembangunan ibu kota negara (IKN) di Benua Etam sebagai langkah untuk mengembangkan bisnis. Juga proyek perluasan kilang minyak di Balikpapan bisa dimanfaatkan menjadi peluang bagi Bankaltimtara.

“Artinya sebagai bank daerah supaya memperhatikan UMKM dan terdepan untuk melakukan pembinaan dan pembiayaan. Terlebih di masa pandemi peluncuran kredit kepada masyarakat tentunya dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kaltim yang pada posisi minus di tahun 2020,” ujar Gubernur Isran Noor.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengikuti secara virtual Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bankaltimtara, Lantai 5, Kantor Bankaltimtara Jalan Jenderal Sudirman Samarinda. Hadir mendampingi Wagub, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa’bani, para direktur dan komisaris, serta bupati/walikota selaku pemegang saham BPD Bankaltimtara secara virtual.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi kinerja Bankaltimtara, terutama dalam mendukung kegiatan pelaku UMKM di daerah.

“Alhamdulillah, kita bersyukur Bankaltimtara menunjukkan jati dirinya membantu UMKM kita,” kata Hadi Mulyadi usai menghadiri RUPS BPD Bankaltimtara.

Terutama lanjut Wagub, dalam mengakses permodalan bagi pelaku UMKM. Dimana, Bankaltimtara memberikan kemudahan permodalan. Kegiatan tersebut menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini, sudah dilakukan bank kebanggan warga Benua Etam ini.

“Kita semua sangat mendukung kebijakan Bapak Gubernur Isran Noor, bagaimana memberdayakan Bankaltimtara agar benar-benar berperan dalam pembangunan daerah menjelang IKN, terlebih pemulihan ekonomi di masa pandemi,” ungkap orang nomor dua Benua Etam  (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status