Peserta Seleksi JPTP Provinsi Kaltim Masuki Uji Kompetensi Penulisan Makalah | KLIKSAMARINDA
Provinsi Kaltim

Peserta Seleksi JPTP Provinsi Kaltim Masuki Uji Kompetensi Penulisan Makalah

(Foto: Dok)

KLIKSAMARINDA – Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) mulai menggelar tahapan Uji Kompetensi lanjutan setelah tahapan Tes Kesehatan dan Tes Kejiwaan. Tahapan seleksi Uji Kompetensi kali ini berupa Penulisan Makalah oleh para peserta seleksi.

Uji kompetensi tahapan Seleksi Penulisan Makalah terbagi ke dalam dua gelombang, yaitu selama 2 hari, mulai Kamis 13 Agustus 2020 hingga Jumat 14 Agustus 2020. Pelaksanaan berlangsung di Ruang CAT, Lantai I, Kantor UPT Pengukuran Kompetensi (Penkom) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim, Jalan Kartini, Samarinda.

Kepala BKD Kaltim turut hadir dalam pelaksanaan uji kompetensi penulisan makalah tersebut. Menurut Diddy Rusdiansyah, pelaksanaan uji kompetensi penulisan makalah ini tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Uji kompetensi penulisan makalah ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Diddy Rusdiansyah menyatakan, dalam pelaksanaan uji kompetensi penulisan makalah ini, seluruh sistem uji kompetensi dilakukan secara ketat. Masing-masing pelamar menuliskan makalah dari hasil pemikiran sendiri.

Sehingga, menurut mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim ini, akan muncul kualitas dari calon pelamar menurut pemikiran yang tertuang di dalam makalah nantinya.

“Alhamdulillah saat ini acaranya berjalan dengan baik, semua sistem dijalankan dengan ketat, sehingga apa yang ditulis di makalah semuanya murni dari pemikiran mereka. Harapannya dari sini kita bisa menilai kualitas para pelamar, ini akan menjadi perhatian kita,” ujar Diddy Rusdiansyah saat meninjau pelaksanaan seleksi JPT Pratama di lingkungan Pemprov Kaltim.

Point of View:  Kantor BKD Kaltim Dinilai Baik Terapkan Kawasan Tanpa Rokok

Tahapan Seleksi Penulisan Makalah pada Kamis 13 Agustus 2020 terbagi atas dua gelombang. Gelombang pertama berlangsung mulai pukul 08.30 – 10.30 WITA, yaitu para pelamar posisi:
1. Inspektur (IIa),
2. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (IIa),
3. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan
4. Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (IIa),

Gelombang kedua berlangsung mulai pukul 13.30 – 15.30 WITA untuk para pelamar posisi:
1. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (IIa),
2. Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD AWS (IIb).
3. Dinas Komunikasi dan Informatika (IIa), dan
4. Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah (IIb).

Sementara pada Jumat 14 Agustus 2020, akan berlangsung tes uji penulisan makalan pada pukul 08.30 – 10.30 WITA untuk para pelamar posisi:
1. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (IIa),
2. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (IIa),
3. Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah (IIb), dan
4. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (IIb)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status