Clicky

Pengawas Parkir Dapat Motor Listrik Operasional dari Pemkot Samarinda

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda memberikan fasilitas motor listrik kepada para pengawas parkir di Kota Samarinda. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda, Hotmarulitua Manalu menyatakan, pemberian motor listrik bagi para pengawas parkir di Kota Tepian tersebut merupakan implementasi Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2022.

“Ini salah satu kota di Kaltim yang baru melaksanakan Inpres 7 Tahun 2022 terkait dengan operasional menggunakan motor listrik,” ujar Hotmarulitua Manalu, Selasa 14 Maret 2023.

Sepuluh pengawas parkir ini merupakan pegawai Dishub Kota Samarinda di bawah Bidang Lalu Lintas dan Jalan. Mereka akan bertugas mengawasi 40 titik parkir nontunai tepi jalan binaan Dishub Samarinda.

Hotmarulitua Manalu menyatakan, pengawas parkir tersebut pengurusnya berada di bawah Bidang Lalu Lintas dan Jalan bisa membawahi beberapa Jukir Parkir dan proyek percontohan.

“Kita ada 40 titik yang wajib melakukan pembayaran secara non tunai dan menggunakan alat edisi,” ujar Hotmarulitua Manalu.

Ada 10 kendaraan motor listrik yang disediakan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda 2023.

Hal itu dalam rangka membantu pemerintah nasional menekan tingginya angka subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM),Ia melihat semua sasaran dari pemerintah pusat itu nanti akan beralih ke motor listrik.

“Karena motor listrik ini untuk mengurangi subsidi Bahan Bakar Minyak APBN,” ujar Hotmarulitua Manalu.

Selain itu, Hotmarulitua Manalu menerangkan bahwa penerapan parkir di Samarinda ini juga melalui transaksi nontunai. Masyarakat bisa menggunakan kartu uang elektronik di empat bank seperti E-Toll, Tapcash, Brizzi, dan BCA Flazz.

Berikut ini daftar lokasi titik kegiatan percobaan pembayaran Parkir Non Tunai di Samarinda.

– Gajah Mada Jalan Diponegoro
– Surya Jaya Jalan Panglima Batur
– Jawa Indah Jalan Panglima Batur
– Arjuna Baru Jalan Diponegoro
– Salon Foto Jalan Panglima Batur
– Ayam Banjar Jalan Abul Hasan
– UD Sinar Motor-Toko Lie Jalan Panglima Batur
– Apotek Hidup Bahagia Jalan Abul Hasan
– Jalan KH Abdullah Maritsi
– Niaga Utara
– Niaga Timur
– Bubur Ayam Jalan Lambung Mangkurat
– Pasar Impres Samarinda Seberang
– Sri Rejeki Jalan Lambung Mangkurat
– BPD Lambung Mangkurat
– Jalan Khalid
– Jalan Perniagaan
– Jalan Pahlawan
– Jalan Pahlawan
– Jalan Dr soetomo
– Jalan Jendral Sudirman
– Jalan Perniagaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status