Dishub Samarinda Imbau Pengguna Fuel Card Solar Subsidi Registrasi Ulang

fuel card

KLIKSAMARINDAKepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda, Hotmarulitua Manalu, mengimbau warga pengguna kartu kendali Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar bersubsidi alias Fuel Card model lama untuk segera memperbaharui kartunya.

Menurut Hotmarulitua Manalu, registrasi ulang tersebut dapat dilakukan melalui website www.kaltimfuel.com. Proses registrasi ini telah dibuka mulai awal bulan Juli 2022 dan akan segera berakhir pada 12 Agustus 2022.

“Versinya sama tetapi perlu dilengkapi dengan administrasi seperti Keur (Uji Kir) dan STNK serta foto kendaraan. Keur dan foto kendaraan diperlukan untuk pengecekan dimensi kendaraan dan teknis kendaraan,” ujar Hotmarulitua Manalu saat diwawancarai melalui telepon pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Hotmarulitua Manalu menambahkan langkah ini merupakan kerja sama antara Pertamina dan Dishub Samarinda serta Bank BRI sebagai penerbit. Untuk pengambilan kartu sendiri dapat dilakukan di Kantor Dishub Samarinda.

“Kepada seluruh masyarakat bahwasanya, pada 15 Agustus 2022, model kartu bahan bakar lama akan terkunci dan tidak dapat melakukan transaksi pembelian solar subsidi. Maka masyarakat harus segera memperbaharui kartunya,” ujar Hotmarulitua Manalu.

Fuel card merupakan metode pembayaran alternatif bagi para pengemudi, yang mampu mengefisiensikan anggaran serta biaya operasional Melalui penggunaan fuel card ini juga bertujuan agar pengunaan BBM Biosolar bersubsidi lebih tepat sasaran.

“Apabila setelah 12 Agustus, maka pada 15 Agustus kartu bahan bakar yang lama akan terkunci otomatis dan tidak bisa melakukan transaksi pembelian solar,” ujar Hotmarulitua Manalu.

Hotmarulitua Manalu juga menyatakan, penggunaan fuel card ini juga menjadi bagian dari upaya pencegahan penggunaa kendaraan-kendaraan yang over dimension, over loading yang memiliki kapasitas tidak sesuai dengan standar dimensinya. (Pia)

2 thoughts on “Dishub Samarinda Imbau Pengguna Fuel Card Solar Subsidi Registrasi Ulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status