Kerja Bakti Besar Kota Samarinda, Wali Kota Andi Harun Pimpin Pembenahan

kerja bakti besar

Wali Kota Samarnida, Andi Harun, saat memimpin kerja bakti besar kota Samarinda, Sabtu 16 Juli 2022. (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA – Kerja bakti besar yang melibatkan partisipasi masyarakat dan ribuan ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda serta TNI Polri berlangsung Sabtu, 16 Juli 2022. Kerja bakti besar ini merupakan upaya massal gotong yang pertama kali dilakukan di seluruh wilayah Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Kerja bakti besar ini terbagi ke dalam 9 segmen. Fokusnya adalah untuk membersihkan dan menata bantaran Sungai Karang Mumus atau SKM Samarinda.

Kerja bakti besar bermula dari area SKM daerah Ruhui Rahayu hingga Jembatan 2 Sungai Dama.

Tak hanya itu, gerakan massal gotong royong untuk kebersihan kota ini juga menyasar media jalan yang berpasir dan berlumpur serta selokan yang penuh sampah.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun didampingi isteri Rinda Wahyuni, langsung memimpin kerja bakti besar ini. Tak terkecuali, Plh Sekda Ali Fitri Noor, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sugeng Chairuddin.

Secara khusus, Wali Kota Andi Harun mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan masyarakat yang telah ikut dalam aksi gotong royong massal ini.

“Tujuan utama kita melakukan gotong royong ini supaya lingkungan kita tetap terjaga kebersihannya dari sampah,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun juga mengimbau warga agar tidak membuang sampah di sembarang tempat. Terutama bagi warga yang bermukim di sekitar sungai.

“Tidak membuang sampah secara langsung ke sungai. Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan daerah tempat tinggal kita masing-masing. Jangan ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan demi kebersihan dan kesehatan,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Menurut Wali Kota Andi Harun, Pemkot Samarinda akan mengadakan sebuah kapal untuk efektivitas pengambilan sampah di area sungai. Selain itu, kerja bakti besar serupa juga akan diagendakan dalam kegiatan rutin bulanan untuk tetap menjaga kebersihan kota.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi memimpin aksi gotong royong bersama di kawasan Palaran. Kegiatan ini diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Samarinda beserta jajaran dan warga.

Wakil Wali (Wawali) Kota Samarinda Rusmadi mengapresiasi aksi gotong royong di kawasan Palaran. Kepada masyarakat, Wawali Rusmadi mengajak untuk hidup bersih.

Wawali Rusmadi juga mengharapkan gotong royong ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat.

“Karena, untuk membangun Kota Samarinda, tentu tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Tapi, semua pihak juga harus peduli dan gotong-royong terhadap kebersihan dan lingkungannya,” ujar Wawali Rusmadi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status