Clicky

Lima Kadis Baru Kukar Dilantik di Bawah Jembatan

KLIKSAMARINDA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, melantik dan mengambil sumpah lima orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Bupati Edi Damansyah melantik kelima kepala dinas itu di Amfiteater Taman Kota Raja bawah Jembatan Kutai Kartanegara, Jumat 12 November 2021.

Kelima kadis baru yang dilantik ialah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), H Tauhid Afrilian noor, Kadis Perikanan dan Kelautan, Muslik, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Maman Setiawan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Wisnu Wardhana, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H Rakhmadi.

Bupati Edi Damansyah menyampaikan pesan kepaa para pejabat baru ini agar meningkatkan kinerja.

“Ini saatnya kerja, kerja dan kerja jangan terlalu banyak bicara namun harus banyak kerja,” ujar Bupati Edi Damansyah, melalui Prokom Kukar.

Bupati Edi Damansyah juga meminta metode kerja dengan kolaborasi, karena menurutnya semangat dari Kukar Idaman ialah gerakan dari seluruh komponen. Yakni pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan akademisi.

“Ke depan tidak ada lagi kerjanya sendiri-sendiri, itu sudah lewat lembarannya, tutup lembaran itu,” ujar Bupati Edi Damansyah.

Bupati mengingatkan kepada setiap pejabat pimpinan tinggi pratama Pemkab Kukar, dalam menyusun rencana kegiatan baik yang bersifat urusan wajib maupun pilihan harus berdasarkan basis data yang akurat dan evaluasi yang baik.

“Saya minta selain ukuran secara normatif formal, ada ukuran hati nurani, hati nurani harus terbangun nantinya, kalo saya mengerjakan suatu program kegiatan dengan biaya sekian, apakah ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar ujar Bupati Edi Damansyah.

Selain itu, Edi juga meminta kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama agar membaca peraturan daerah nomor 6 tahun 2021 tentang rencana peraturan pembangunan jangka menengah Kabupaten Kukar tahun 2021-2026, menurutnya perda tersebut merupakan rujukan dalam menyusun rencana kegiatan. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com