Clicky

Jumat, 26 Februari 2021 00:18:57

Kasus Positif Covid di Kantor Gubernur Kaltim Bertambah

Kepala Biro Humas Setda Kaltim M Syafranuddin - Foto Ist

KLIKSAMARINDA – Melalui rilis pada Jumat, 5 Februari 2021, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kaltim, M Syafranuddin menerangkan, pegawai Kantor Gubernur yang terpapar corona bertambah. Diketahui sedikitnya 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sebelumnya diketahui ada 20 orang juga terpapar.

Sehingga tercatat ada 40 orang yang terkonfirmasi Covid-19 di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim. Penambahan ini teritung sejak adanya swab massal di lingkungan perkantoran Kantor Gubernur Kaltim, alan Gaah Mada Samarinda beberapa hari lalu.

Point of View:  Ratusan Warga Tak Gunakan Masker Terjaring Aparat di Samarinda

“Ini informasi terbaru, di Kantor Gubernur Kaltim diketahui ada 20 orang lagi yang dinyatakan positif terkena Corona, selain itu ada laporan dari sebuah OPD lingkup Pemprov Kaltim yang bersentuhan langsung dengan masyarakat diketahui ada 20 orang yang terpapar virus yang belum ada obatnya ini,” ujar Syafranuddin.

Menurut Syafranuddin, saat ini Satgas Covid Kaltim dan Satgas Covid Samarinda sedang melakukan tracking dengan harapan bisa membantu dalam pencegahan. Sementara para pegawai yang terkonfirmasi positif Covid 19 tersebut langsung diimbau agar menjalani karantina.

Point of View:  Tak Ada Nama Tokoh Kaltim Disebut Presiden Sebagai Calon Kepala Otorita IKN

”Rekan-rekan kami yang terkonfirmasi poitif Covid-19 sedang dilakukan komunikasi agar bisa melakukan karantina di tempat yang telah disediakan,” ujar Syafranuddin.

Jubir Pemprov Kaltim ini menambahkan, saat ini seluruh wilayah Kaltim tengah melakukan pembatasan kegiatan masyarakat sesuai Instruksi Gubernur Kaltim. Pemerintah mengajak masyarakat berdiam di rumah untuk menekan angka penyebaran Covid 19 yang sudah pada tahap mengkhawatirkan.

Point of View:  Zairin-Sarwono Serahkan Surat Dukungan ke KPU

“Keputusan itu memang pahit, tapi akan lebih pahit dan menyesalnya kita jika ada keluarga atau kerabat kita yang meninggal dunia karena keteledoran kita. Karenanya, mari bersama-sama melawan Covid 19 ini dengan cara mengurangi beraktifitas di luar, terlebih berkumpul di tempat-tempat yang Prokes Covid-19 tidak diterapkan,” ujar Syafranuddin. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com