Joni Sinatra Ginting Nilai Terowongan Samarinda Antisipasi Dampak Pertambahan Penduduk

Anggota DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda saat ini sedang melakukan pembangunan terowongan yang menghubungkan antara Jalan Sultan Alimuddin ke Jalan Kakap, Kecamatan Samarinda Ilir.

Pembangunan terowongan tersebut merupakan salah satu proyek Multi Years Contract (MYC) yang menggunakan APBD Kota Samarinda sebesar Rp395 miliar.

Pembangunan terowongan Gunung Manggah ini akan dibangun sepanjang 550 meter dengan lebar 12 meter dan tinggi 10 meter.

Karena anggaran terbatas, proyek itu akan dibayar secara bertahap mulai dari pembebasan lahan hingga pengerjaan fisiknya.

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting, mengapresiasi pembangunan terowongan Gunung Manggah itu.

Menurutnya, langkah membangun terowongan itu juga menjadi antisipasi menghadapi jumlah penduduk Samarinda yang terus bertambah. Seperti mengatasi kemacetan jalan hingga memperpendek jarak transportasi warga.

Menurut Joni Sinatra Ginting, pembangunan infrastruktur untuk mengatasi kemacetan seperti di kawasan Pasar Sungai Dama sangat penting sebagai bagian dari antisipasi pertambahan jumlah penduduk Samarinda di kemudian hari.

Joni Sinatra Ginting sangat berharap proyek tersebut bisa selesai sesuai rencana.

“Ya, tentu saya apresiasi langkah wali kota dan harapannya dalam dua tahun ini bisa segera diselesaikan,” ujar Joni Sinatra Ginting saat ditemui usai Acara Rapat Paripurna pada Selasa, 24 Januari 2023.

Selain itu Joni Sinatra Ginting juga mendukung agar ke depannya kota Samarinda dapat berkembang semakin pesat, baik dalam hal infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusianya.

Karena itu, DPRD Samarinda akan terus mendukung langkah pembangunan yang digagas Wali Kota sepanjang demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pasti akan kami dukung selama itu untuk kepentingan masyarakat. Karena pembangunan itu harusnya untuk mensejahterakan, dan saya akan mendukung tujuannya untuk itu,” ujar Joni Sinatra Ginting. (Pia/Adv/DPRDSamarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status