Clicky

Barmuda Kaltim Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Erupsi Semeru

KLIKSAMARINDA – Bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur membuat pelbagai kalangan turun tangan untuk menggalang dan memberikan bantuan kemanusian. Tak terkecuali di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), warga secara swadaya turut menyisihkan rezeki untuk membantu warga terdampak erupsi Semeru.

Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Muda Daerah (Barmuda) Kalimantan Timur (Kaltim). Organisasi ini turut menggalang bantuan kemanusiaan dan mendistribusikan bantuan berupa sembako tersebut kepada masyarakat terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, Jumat 10 Desember 2021.

Pendistribusian ini dilakukan sebagai wujud kepekaan dan kepedulian antar sesama. Menurut Ketua Umum Barmuda, H. Anderiy Syachrum, tradisi gotong royong dan saling membantu sejatinya telah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

“Ini wujud kepedulian Barmuda dan rasa solidaritas kepada saudara-saudara kita di Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” ujar H. Anderiy Syachrum.

H. Anderiy Syachrum menyebut bantuan yang didistribusikan ini berupa ribuan paket sembako, seperti beras, gula, minyak, telur, dan berbagai konsumsi lainnya.

“Sembako ini kami antar ke tempat pengungsian secara langsung, yang di muat dengan satu mobil truk fuso bermuatan penuh,” ujar Anderiy Syachrum.

Anderiy Syachrum mengaku bantuan yang didistribusikan ini memang tidak langsung memenuhi dan menghilangkan beban serta kebutuhan yang dialami oleh para warga.

“Tapi semoga ini bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak,” ujar Anderiy Syachrum.

Anderiy Syachrum berharap, pemerintah dapat bekerja lebih cepat dalam menangani bencana tersebut, sehingga masyarakat yang bermukim di wilayah kaki Gunung Semeru bisa beraktifitas kembali seperti biasanya. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com