Clicky

Jenazah Almarhumah Norbaiti Dimakamkan di Samarinda, Gubernur Isran Noor Kenang Pengalaman Indah

Istri Gubernur Kaltim meninggal

Prosesi pemakaman istri Gubernur Kaltim Isran Noor, Hj. Norbaiti, di halaman rumah duka, Kamis 25 Mei 2023.

KLIKSAMARINDA – Isak tangis mengiringi pemakaman jenazah Almarhumah Hj Norbaiti binti Amlan Tasin, istri Gubernur Kaltim Isran Noor, Kamis siang, 25 Mei 2023.

Pemakaman Almarhumah Hj Norbaiti dilakukan tepat di halaman rumah pribadi, Jalan Kemangi Nomor 21, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda.

Jenazah Norbaiti dikebumikan pada pukul 12.42 WITA. Pemakaman jenazah Hj Norbaiti binti Amlan Taslim diiringi pembacaan tahlil dan solawat para pelayat.

Sebelumnya, pada pukul 11.20 WOTA, dilangsungkan solat jenazah dengan imam KH Achmad Zaini, Pimpinan Majelis Ta’lim AL Anwarulbahiyyah Lok Bahu, Samarinda. Dibacakan pula doa pengantar jenazah oleh Ketua MUI Kaltim, KH Muhammad Rasyid.

Sebelum pemakaman istri tercinta, Gubernur Isran Noor, menyampaikan sambutan di hadapan para pelayat.

Gubernur Isran Noor menyampaikan permohonan maaf kepada para pelayat apabila semasa hidup Almarhumah terdapat salah.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas doa, dukungan dan support hingga mengantarkan almarhumah ke pemakaman. Saya atas nama almarhumah menyampaikan mohon maaf jika ada hal-hal dan perilaku yang kurang menyenangkan. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Gubernur Isran Noor.

Melepas kepergian istri tercinta Gubernur Isran Noor mengingat kenangan indah bersama Hj Norbaiti. Gubernur Isran Noor mengenang kisah perjalanan hidup puluhan tahun bersama istri tercinta selama 32 tahun merajut rumah tangga.

“Banyak kenangan indah dan manis dengan beliau dan sudah mengakhirinya dengan baik. Dan tadi malam sudah kembali kepada sang khalik, Allah SWT semoga khusnul khotimah,” ujar Gubernur Isran Noor.

Terakhir, Gubernur Isran Noor tak lupa mengucap doa. Tak hanya untuk istri tercinta, doa juga ditujukanbagi para pelayat yang telah hadir.

“Kami mengucapkan doa kepada semua agar sehat walafiat, berbakti dan bermanfaat bagi umat dan masyarakat,” ujar Gubernur Isran Noor.

Tampak dari ratusan pelayat, membaur Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Sekda Prov Kaltim Sri Wahyuni, Gubernur Kaltim periode 2008-2018 Dr H Awang Faroek Ishak, dan Sultan Kutai Aji Muhammad Arifin.

Tampak hadir pula Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Rusmadi, para bupati/wali kota serta jajaran Forkopimda Kaltim dan pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim.

Sebelumnya, jenazah bersama rombongan pengantar tiba di rumah duka di Samarinda pada pukul 10.45 Wita.

Rombongan pengantar jenazah berangkat dari Bandara SAMS Balikpapan pukul 09.05 WITA dan menempuh waktu satu setengah jam dari Bandara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan menuju Samarinda.

Sejak Kamis pagi, 25 Mei 2023, ratusan pelayat sudah berkumpul di kediaman pribadi Gubernur Kaltim, Jalan Adipura Perum Korpotek Sungai Kunjang. Para pelayat membacakan doa saat istri orang nomor satu di Kaltim itu dimakamkan.

Hj. Norbaiti meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) jalan Letjen M.T. Haryono, Jakarta. Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim ini meninggal dunia pada usia 54 tahun.

(Pia/Dya/Tim Liputan KlikSamarinda)

DMCA.com Protection Status