Clicky

Ini Pos Penyekatan Lalu Lintas di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Aparat Gabungan di Samarinda Kalimantan Timur telah mendirikan titik penyekatan atau check point dalam rangka pengendalian arus lalu lintas jelang Hari Raya Idulfitri. Check point ini sebagai bagian dari operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi `Ketupat Mahakam 2021` dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H mulai 6-17 Mei 2021.

Pemerintah secara resmi telah mengambil kebijakan larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang berawal dari mobilitas tinggi dampak mudik lebaran. Untuk mendukung pencegahan arus mudik.

Polresta Samarinda mendirikan 4 Pos Check Point Penyekatan yang terdapat di beberapa titik perbatasan Kota Samarinda. Antara lain di Jalan Trikora Kecamatan Palaran sekitar Jembatan Mahkota, di depan kampus IIAIN Samarinda, Jalan HAM Rifaddin, di wilayah Bukit pinang Jalan P. Suryanata, dan di area Bandara APT. Pranoto Samarinda, Jalan Poros Samarinda-Bontang.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman, SIK., M.Si Bersama dengan PJU Polresta Samarinda meninjau beberapa Pos Check Point penyekatan lebaran yang berada di perbatasan Kota Samarinda, Kamis 6 Mei 2021. Peninjauan ini untuk memastikan secara langsung persiapan dan kesiapan personel maupun sarana prasarana dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H

Menurut Kombes Pol Arif Budiman, selain penyekatan terhadap pemudik yang masuk ke wilayah Kota Samarinda, dalam pengamanan lebaran, jajaran Kepolisian juga menempatkan personel pada pusat keramaian maupun perbelanjaan dan meningkatkan patroli dan pengawasan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami harap, dengan keberadaan pos pengamanan, pos pelayanan dan Pos check Point Penyekatan pada Operasi Ketupat Mahakam 2021 ini, Hari Raya Idul Fitri di Kota Samarinda berlangsung kondusif. Kesehatan masyarakat tetap terjaga dari paparan Covid-19 dan tentunya tidak ada klaster baru yang berawal dari mobilitas mudik lebaran,” ujar Kombel Pol. Arif Budiman.

Selain itu, Kombes Pol Arif Budiman juga meninjau kesiapan sejumlah pos pengamanan dan pelayanan di sejumlah titi. Polresta Samarinda telah mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Ops Ketupat Mahakam yang ada di Wilayah Kota Samarinda.

Sebanyak 14 pos pengamanan telah didirikan, di antaranya 7 pos pengamanan, 6 pos terpadu di bandara, pelabuhan, terminal dan pusat perbelanjaan serta 1 pos pelayanan di bangun di depan kantor Gubernur Kaltim.

Polresta Samarinda juga mendirikan beberapa pos penyekatan di bandara APT Pranoto, Terminal Bus Sungai Kunjang, Pelabuhan Samarinda, Jalan poros Samarinda-Tenggarong, Samarinda-Balikpapan depan IAIN Jl. H.M Rifaddin Samarinda Seberang dan Yang terakhir Jalan Poros Samarinda-Bontang.

“Pengecekan Pos Pam dan Pos Yan ini guna menjaga kedisiplinan Personil dalam melaksanakan Tugas Dan Kesiapan dari Pos Pam Dan Pos Yan yang telah di bangun agar pelaksanaan Ops Ketupat Mahakam 2021 ini berjalan dengan lancar,” ujar Kombel Pol. Arif Budiman. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status