Clicky

Sabtu, 27 Februari 2021 10:33:50

Gubernur Kaltim Lantik 236 Pejabat

KLIKSAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, memimpin Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Provinsi Kaltim, Jum’at, 22 Januari 2021. Gubernur Isran Noor mengawali sambutannya dengan pantun saat melantik pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Kaltim ini.

Tanam bunga semaikan biji. Tumbuh pula Bunga Melati. Kinerja Pejabat siap diuji. Buktikan dengan sepenuh hati

Bunga melati berwarna putih. Harum semerbak memikat hati. Pejabat tinggi penuh dedikasi. Memberi bakti untuk negeri

Gubernur Isran Noor kembali mengingatkan sumpah/janji yang diucapkan mengandung tanggungjawab terhadap bangsa dan negara, serta tanggungjawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila, UUD 1945 dan menyejahterakan rakyat.

Point of View:  Pesan Wali Kota Samarinda Saat Datangi Korban Kebakaran di Jalan Agus Salim

“Sumpah dan janji ini diucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya dengan kemauan yang sungguh-sungguh. Karena, sumpah dan janji ini disaksikan Allah Subhanallahu Wata’ala,” ujar Gubernur Isran Noor.

Karena itu, Gubernur Isran Noor sangat berharap para pejabat yang dilantik mampu mengemban amanah sebaik-baiknya, dan memiliki semangat perubahan untuk memajukan daerah dan menyejahterakam rakyat Kalimantan Timur.

Adapun 236 pejabat yang dilantik terdiri 63 orang Pejabat Administrator dan 173 Pejabat Pengawas tersebar pada 41 perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim.

Point of View:  Syarat Datang ke Kaltim Harus Penuhi Protokol Kesehatan dan PCR

Hadir Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa’bani, para asisten, kepala biro, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim dan Anggota Forkopimda Kaltim.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kaltim, M. Syafranuddin menerangkan, pengambilan sumpah dipusatkan di Lamin Etam Kantor Gubernur Kaltim, namun sejumlah pejabat yang akan dilantik mengikuti di tempat kerja masing-masing.

Seperti, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berlokasi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim yang berada di Jalan Basuki Rahmat Samarinda.

“Kecuali pejabat yang sedang dalam karantina mandiri karena Covid 19, maka mengikuti pelantikan tersendiri dimana ia melakukan karantia mandiri,” ujar Syafranuddin.

Point of View:  Ini Materi Kepala BKD Kaltim Tentang Kepemimpinan

Syafranuddin juga menerangkan pelantikan pejabat ini sudah melewati rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan atau Baperjakat. Seluruh pejabat yang dilantik sesuai jam terbang serta kepangkatan termasuk pendidikan serta pengalaman.

“Pejabat yang dilantik adalah pejabat administrasi dan pengawas atau pejabat esselon III dan IV,” ujar Syafranuddin.

Terkait pejabat mana saja yang akan dilantik termasuk kemungkinan mutasi dan promosi, pria yang akrab disapa Ivan ini hanya menyebutkan tersebar di 42 OPD termasuk RSUD dr Kanujoso Djatiwibowo dan RSUD ATMA Husada Mahakam. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com