Dua Rumah di Samarinda Hancur Tertimpa Pohon Tumbang | KLIK SAMARINDA
News

Dua Rumah di Samarinda Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

Foto: Dok)

KLIKSAMARINDA – Musibah hancurnya dua rumah akibat tertimpa pohon tumbang terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu dini hari, 18 Oktober 2020. Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 03.20 WITA di Jalan Kakap, RT 17, Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir.

Menurut keterangan dari Koordibator Lapangan (Korlap) Wilayah Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda, Nanang Arifin, musibah tersebut terjadi karena tanah yang labil.

“Karena Tanah yang labil sehingga menimbulkan longsor dan membuat pohon tumbang. Dampaknya 2 bangunan hancur dengan jumlah korban terdampak 3 KK dan 9 Jiwa,” ujar Nanang Arifin dalam rilis pada Minggu siang 18 Oktober 2020.

Menurut Nanang Arifin, tidak ada korban jiwa akibat musibah tersebut. Tim aparat gabungan sejak Minggu pagi langsung melakukan evakuasi terhadap warga terdampak dan berupaya memindahkan batang pohon tumbang yang menimpa kedua rumah tersebut.

Point of View:  Ini Gambaran Usia Pengguna Narkoba di Kaltim

“Upaya yang dilakukan TRC BPBD Kota Samarinda antara lain membantu evakuasi barang, dan berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. Kami juga melakukan assesment serta membantu pembersihan pohon tumbang menggunakan chainsaw,” ujar Nanang Arifin.

Sejumlah pihak yang turut terlibat dalam proses evakuasi musibah tersebut antara lain TRC Nusa Indah, Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta sejumlah relawan Kota Samarinda. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status