Pengendara Motor di Samarinda Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang

KLIKSAMARINDAPohon tumbang di Jalan APT Pranoto Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), menimpa seorang pengendara motor. Akibatnya, pengemudi motor tersebut meninggal dunia.

Pengendara motor tersebut adalah Suparno (45) warga jalan KS Tubun Gang 6 Kelurahan Dadi Mulya Kecamatan Samarinda Ulu. Dia mengendarai motor sport GSX 250 berwarna oranye dengan nomor polisi KT 5028 BX.

Peristiwa tersebut terjadi Selasa pagi, 22 Maret 2022 saat hujan lebat disertai angin kencang terjadi di Samarinda sejak Selasa dinihari sekitar pukul 00.00 WITA.

Peristiwa tersebut langsung mendapatkan respon dari petugas Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Samarinda. Tim DKP diketahui sekitar pukul 05.30 WITA berencana mengevakuasi pohon tersebut dari badan jalan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda, Hendra menerangkan peristiwa tragis tersebut awalnya diketahui petugas Posko 5. Petugas Posko 5 ini tengah melakukan upaya pembersihan pohon tumbang tersebut dari badan jalan.

Menurut Hendra, saat akan melakukan pembersihan, petugas melihat ada motor yang tertimpa pohon tumbang. Petugas kemudian memeriksa dan menemukan ada pengendara yang tertimpa pohon.

“Saat ditemukan pengemudinya berada di atas motor yang tertimpa pohon. Kami langsung laporkan kejadian ini ke pihak kepolisian Polresta Samarinda,” ujar Hendra, Selasa siang.

Tak lama, menurut Hendra, aparat kepolisian kemudian datang dan melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

“Pihak kepolisian evakuasi jenazah dan langsung dibawa ke kamar jenazah rumah sakit AW Syahranie untuk disemayamkan,” ujar Hendra.

Diketahui pada Selasa, 22 Maret 2022, sejumlah wilayah di kota Samarinda juga mengalami longsor dan pohon tumbang. Tak hanya itu genangan air juga meninggi di sejumlah jalan protokol Samarinda. (Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status