Clicky

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Dua Lantai di Kelurahan Pelita Samarinda Terbakar

Foto Damkar

KLIKSAMARINDA – Musibah kebakaran kembali terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Kali ini, kebakaran melanda sebuah rumah warga di Jalan Aziz Samad (Kenari), Blok F/15 RT 36, Kelurahan Pelita, Kecamatan Samarinda Ilir.

Dari data Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, kebakaran terjadi Selasa pagi, 16 November 2021, pukul 05.35 WITA. Area terbakar berupa 1 rumah bertingkat 2 dengan penghuni 4 orang.

Tim Disdamkar Kota Samarinda Posko 1, Unit Rescue dibantu Satuan PMK Swasta Samarinda, Satuan Balakarcana Samarinda, dan
Relawan Gabungan Kota Samarinda, berupaya memadamkan api.

“Setelah menerima laporan kebakaran, Tim Damkar bersama relawan langsung menuju lokasi dan melakukan upaya pemadaman. Kebakaran mampu diatasi pada pukul 06.15 WITA,” demikian keterangan tertulis Damkar Samarinda.

Menurut saksi pemilik rumah, api muncul pertama kali di bagian kamar yang berada di lantai 2. Dugaan sementara, api muncul karena konsleting listrik.

Namun, penyebab asal api masih dalam penyedilikan pihak kepolisian. Dari kejadian ini, tidak ada korban luka atau meninggal. (*)

DMCA.com Protection Status