Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Wakil Ketua DPRD Kaltim Hadiri Istighosah di Balikpapan

doa kanjuruhan

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun saat menghadiri doa bersama dan Istighosah di Balikpapan, Kamis 20 Oktober 2022.

KLIKSAMARINDA – Seluruh elemen masyarakat di Balikpapan melaksanakan Dzikir dan Doa Istighotsah Bersama, yang mengangkat tema “Tausiah Kebangsaan dan Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan”.

Tak terkecuali Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun. Muhammad Samsun menyatakan turut berduka cita dan berharap kejadian serupa tidak terulang di masa depan.

“Kami turut berduka cita turut mendoakan para korban dan agar keluarga diberi ketabahan. Ini tragedi kemanusiaan dan jangan sampai terulang lagi di masa depan,” ujar Muhammad Samsun.

Dalam acara yang dilaksanakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Balikpapan pada Kamis, 20 Oktober 2022, hadir memimpin doa Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

Gus Miftah juga memberikan tausiah yang turut dihadiri seluruh lapisan masyarakat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kaltim dan Balikpapan.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs Imam Sugianto mengajak seluruh masyarakat untuk melihat kilas balik dampak kejadian Stadion Kanjuruhan Malang.

Tragedi Kanjuruhan itu memakan korban jiwa 133 meninggal dunia, kemudian 507 luka ringan dan 45 luka sedang serta luka berat 23 orang.

“Ini musibah yang betul-betul harus menjadi perenungan kita, sehingga ke depan kita akan bisa membuat suatu pola dalam berinteraksi berkegiatan untuk mengutamakan keselamatan jiwa, karena itu adalah yang paling utama,” ujar Irjen Pol Drs Imam Sugianto.

Irjen Pol Drs Imam Sugianto didampingi Wakapolda kaltim, Brigjen Pol Mujiyono, serta Pejabat utama Polda Kaltim ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dzikir dan Doa Bersama juga dihadiri oleh perwakilan dari Gubernur Kaltim, perwakilan dari Kodam VI Mulawarman, tokoh agama, anggota ormas, para santri, dan instansi terait.

Irjen Pol Drs Imam Sugianto juga menyampaikan Kegiatan istighosah dan doa bersama ini sebagai momentum yang sangat istimewa.

Bukan hanya bagi anggota Polri tetapi juga bagi seluruh masyarakat Balikpapan.

“Dan ucapan terima kasih kepada para hadirin yang datang dalam rangka dzikir dan doa bersama,” ujar Irjen Pol Drs Imam Sugianto.

Menurut Irjen Pol Drs Imam Sugianto, doa Istighotsah bersama ini merupakan doa Khusus yang kita laksanakan bersama-sama dalam menghadapi musibah atau memohon keselamatan kepada Allah SWT.

”Semoga dengan Istighotsah yang kita laksanakan bersama-sama ini diijabah oleh Allah serta mendapatkan pertolongan dan keselamatan dari Allah SWT, sekaligus momen tersebut juga dapat dipergunakan untuk mempererat tali silaturahmi dengan ulama, santri dan masyarakat,” ujar Irjen Pol Drs Imam Sugianto.

Irjen Pol Drs Imam Sugianto mengucapkan rasa syukur karena kamtibmas di Provinsi Kaltim dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya pada rekan Forkompinda serta segenap tokoh agama dan masyarakat yang telah bersinergi memberikan dukungan kepada aparatur keamanan,” ujar Irjen Pol Drs Imam Sugianto.

Dalam waktu dekat, kata Imam, akan menyongsong dan mengawal agenda besar nasional, yaitu pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), dan rangakaian tahapan pemilu 2024.

“Itu agenda penting yang akan juga dilaksanakan di Provinsi Kaltim, mari kita kawal dan laksanakan pembangunan kelanjutannya sehingga rencana yang diprogramkan pemerintah dapat tercapai dengan baik,” ujar Irjen Pol Drs Imam Sugianto. (Pia/Adv/DPRDKaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com