Clicky

BKD Kaltim Tunggu Konfirmasi Pembukaan Tes Calon ASN dari BKN

KLIKSAMARINDA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur mengeluarkan pengumuman terkait jadwal pembukaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021.

Dalam pengumuman pada Minggu malam, 30 Mei 2021, BKD Kaltim menyatakan bahwa tanggal 31 Mei 2021 recruitment CASN, yang terdiri dari CPNS dan PPPK 2021 di wilayah Provinsi Kalimantan Timur, belum dibuka.

“Dengan ini kami umumkan bahwa tanggal 31 Mei 2021 recruitment CPNS 2021 dan PPPK 2021 di wilayah Provinsi Kalimantan Timur belum dibuka,” demikian keterangan tertulis dari BKD Kaltim.

Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah menerangkan, hal tersebut terjadi karena pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kami masih tunggu konfirmasi dari BKN,” ujar Diddy Rusdiansyah kepada KlikSamarinda, melalui saluran WhatsApp, Minggu malam, 30 Mei 2021.

Sebelumnya, Pemprov Kaltim melalui BKD telah menjadwalkan pembukaan pendaftaran penerimaan CASN 2021 yang dimulai pada 31 Mei 2021. BKD Kaltim juga sebelumnya menjelaskan pada pengumuman bahwa jadwal recruitment dapat disesuaikan.

“Kami berterima kasih atas antusiasme masyarakat pada recruitment CPNS 2021 dan PPPK 2021 di Provinsi Kalimantan Timur,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Diddy Rusdiansyah menambahkan, untuk pengumuman selanjutnya, pihaknya akan memberikan informasi segera melalui media sosial dan website BKD Kaltim.

“Ingat untuk selalu memantau website dan media sosial resmi pemerintah. Jangan percaya penipuan! Sekali lagi kami ingatkan proses recruitment ini tidak dipungut biaya,” ujar Diddy Rusdiansyah.

BKD Kaltim sebelumnya telah menginformasikan adanya rekruitment untuk seleksi pengadaan sebanyak 2.143 formasi CASN 2021. Pengadaan CASN ini terdiri dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)Tenaga Guru sebanyak 2.045 formasi dan CPNS Tenaga Kesehatan 98 formasi.

Formasi CPNS Tenaga Kesehatan Prov. Kaltim yakni Perawat, Bidan, Dokter, Fisioterapis, Okupasi Terapis, Nutrisionis, Sanitarian, Terapi Wicara, Apoteker, Asisten Apoteker, Perekam Medis, Pranata Laboratorium Kesehatan, Radiografer, Penata Anestesi, Asistensi Penata Anestesi dan Teknisi Elektromedis. Lokasi Penugasan RSUD Abdul Wahab Syahranie dan RSUD DR Kanudjoso Dajtiwibowo.

Sedangkan Formasi PPPK Guru tahun 2021 di Kabupaten/kota se Kaltim yakni Berau 205 formasi, Kutai Timur 320 formasi, Kutai Kartanegara 399 formasi, Samarinda 469 Formasi, Bontang 38 Formasi, Mahulu 19 formasi, Kutai Barat 202 formasi, Balikpapan 171 formasi, Penajam Paser Utara 96 formasi dan Paser 126 formasi. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com