Ekbis

Tangki Timbun dan Terminal BBM Dibangun di Samboja Kukar

KLIKSAMARINDAIklim investasi di Kalimantan Timur terus menunjukkan arah positif. Terbaru, Swadaya Oilgas Capital Investments Ltd, bekerjasama PT Petro TNC Indotank dan MKM (Wira) SDN BHD, mulai melaksanakan pembangunan tangki timbun dan terminal BBM di Kampung Nelayan Kelurahan Muara Sembilan, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Project Kick Off Pembangunan Tangki Timbun dan Terminal BBM ini berlangsung Rabu 22 September 2021. Rencananya, Tangki Timbun dan Terminal BBM berkapaita 5×10 ribu liter di atas lahan 25 hektare.

Komisaris Swadaya Oilgas Capital Investments Ltd, mewakili Manajemen PT Petro TNC Indotank, John Nainggolan mengatakan pihaknya ke Kaltim karena adanya perjanjian untuk membangun tangki timbun dan terminal BBM. Menurut John Nainggolan, pembangunan tangki timbun dan terminal BBM juga dilakukan di Subang, Cirebon, dan Indramayu Jawa Barat.

“Dalam rangka ikut memperkuat energi nasional, Swadaya Oilgas Capital Investments Ltd, bekerja sama dengan PT Petro TNC Indotank dan MKM (Wira) SDN BHD, melaksanakan pembangunan tangki timbun dan terminal BBM, termasuk di Subang, Cirebon dan Indramayu Jawa Barat,” ujar John Nainggolan.

Gubernur Kaltim, Isran Noor turut hadir dan melakukan peletakan perdana proyek ini. Atas nama Pemprov Kaltim, Gubernur Isran Noor mengapresiasi pimpinan dan manajemen PT Petro TNC Indotank bersama anak perusahaannya yang memilih daerah ini membangun tangki timbun dan terminal BBM.

Semoga pembangunan ini berlanjut hingga akhirnya beroperasi sesuai rencana,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor juga meyakinkan siapa pun yang berinvestasi di Kaltim, pasti disambut dengan senang hati dan gembira. Karena, kalau ada investasi pasti ada manfaatnya bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat disekitar perusahaan

“Kalau ada pertumbuhan ekonomi daerah, berarti juga ada peningkatan perekonomian masyarakat. Dan peningkatan itu karena adanya investasi, konsumsi dan ekspor kita. Jadi kalau investasi ini maju dan berkembang, pasti ada manfaatnya bagi masyarakat,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor menegaskan investasi dari negara mana pun tidak ada masalah, sebab pasti ada manfaat.

“Tapi kalau ada manfaatnya, silahkan. Mau sebanyak-banyaknya berinvestasi di Kaltim, silakan. Saya akan layani dan saya akan bantu. Peluang investasi di Kaltim terbuka lebar.” ujar Gubernur Isran Noor. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status