Clicky

Jaringan JW Mariot Akan Bangun Hotel di Wilayah IKN Kaltim

KLIKSAMARINDA – Jaringan hotel JW Mariot berencana membangun hotel di sekitar wilayah Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim). Pembangunan akan dilakukan di wilayah Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Sepaku di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Jaringan JW Mariot itu adalah Four Points by Sheraton Balikpapan yang merupakan jaringan dengan brand Four Points kesembilan di Indonesia.

Manajemen Four Points by Sheraton Balikpapan nyatakan bahwa pihaknya akan membangun sejumlah fasilitas dengan standar internasional.

Fasilitas ini akan menawarkan kenyamanan dan pengalaman menginap berbeda dan berkelas.

Menurut General Manager Hotel Four Point by Sheraton Balikpapan, Muhammad Jufri Saka potensi perhotelan di Kaltim masih menunjukkan trend yang meningkat dengan tingkat okupansi sangat baik.

Jufri mengakui tingkat okupansi atau tingkat penghunian kamar (TPK) alami peningkatan saat masa pandemi Covid-19 mulai melandai.

Termasuk hotel yang dipimpinnya yang alami peningkatan TPK setelah lebih 1 tahun merosot tajam akibat badai Covid-19.

Peningkatan itu didapat dari kedatangan wisatawan domestik yang menginap.

“Hampir 1 tahun lebih tutup dan pembatasan, saat ini lebih banyak domestik klien, sangat-sangat bagus untuk beberapa waktu belakangan,” ujar Jufri saat ditemui di Samarinda Rabu 19 Januari 2022 malam.

Muhammad Jufri Saka membandingkan, tahun 2020 dengan 2021 saat mulai dibukanya aktivitas di masyarakat, pihaknya merasakan peningkatan hingga 70 persen tingkat okupansi.

Jufri melihat potensi tahun 2022 bisa mencapai target tingkat okupansi hingga 75 persen, bahkan lebih.

“2022 tingkat okupansi target lebih dari 75 persen, di tahun 2021 okupansi 70 persen,” ujar Jufri.

Target hotel bintang empat yang dikelola Four Point by Sheraton Balikpapan ini juga menarget bisa melihat peluang Ibu Kota Negara (IKN) maupun Ibu Kota Kaltim.

Optimisme juga diungkapkan pihak hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton yang merupakan satu jaringan dengan pihaknya.

“Tentunya kita yakin untuk mengembangkan jaringan, ada rencana untuk mengembangkan ke Samarinda bahkan Nusantara (sebutan IKN). Bagaimana juga kita konsisten di pelayanan, karena mempertahankan itu sulit,” ujar Jufri Saka. (Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com