Reses Angkasa Jaya di Sungai Kunjang, Warga Usulkan Pembangunan Drainase

Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani menyerap aspirasi dalam reses masa sidang III Tahun 2021 di Jalan M. Said, Gang Sendawar, Kecamatan Sungai Kunjang, Selasa malam 26 Oktober 2021.

KLIKSAMARINDA – Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani menyerap apsirasi dalam reses masa sidang III Tahun 2021 yang digelar dari 18-26 Oktober 2021. Reses berlangsung di Jalan M. Said, Gang Sendawar, Kecamatan Sungai Kunjang, Selasa malam 26 Oktober 2021.

Sebelumnya, Angkasa Jaya Djoerani menyerap aspirasi masyarakat di Gang Syukur, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Senin 25 Oktober 2021.

Dalam reses itu, Angkasa Jaya Djoerani banyak menerima aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur jalan dan semenisasi parit.

Ketua RT 12, Irwansyah menyatakan, kawasan pemukimannya telah mulai dilanda banjir. Warga menduga banjir terjadi akibat pematangan lahan tanpa kajian Amdal dan kolam resapan atau aliran air. Warga RT 12 meminta semenisasi dan pembuatan parit di beberapa titik.

“Kami mengusulkan pembuatan parit di sekitar pemukiman untuk dialirkan ke parit besar. Jadi air tidak mengendap di pemukiman warga,” ujar Irwansyah.

Menanggapi warga, Angkasa Jaya Djoerani akan mengecek lokasi pembuatan atau perbaikan drainase. Tetapi, Angkasa Jaya Djoerani menyarankan agar menghindari kegiatan semenisasi karena tidak ramah lingkungan.

“Akan saya tindaklanjuti pembuatan parit. Nanti bersama-sama kita kawal dan gotong royong dalam pelaksanaannya,” ujar Angkasa Jaya Djoerani.

Angkasa Jaya Djoerani juga berencana mendorong penyediaan hidran pemadam kebakaran sebagai alat bantu masyarakat apabila terjadi kebakaran. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com