Peserta Seleksi JPTP Pemprov Kaltim Mulai Jalani Tes Kesehatan dan Tes Kejiwaan | KLIKSAMARINDA
Provinsi Kaltim

Peserta Seleksi JPTP Pemprov Kaltim Mulai Jalani Tes Kesehatan dan Tes Kejiwaan

KLIKSAMARINDA – Setelah dinyatakan lolos Seleksi Administrasi, 59 calon pengisi jabatan pimpinan tinggi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) mulai menjalani tahapan tes kesehatan dan tes kejiwaan. Para pelamar akan mengikuti kedua tes tersebut pada 5 Agustus 2020 hingga 11 Agustus 2020.

Sebanyak 59 pelamar yang lulus seleksi administrasi JPT Pratama yang terbagi ke dalam dua kategori besar, yaitu kategori eksakta dan noneksakta.Rinciannya masing-masing Inspektur Wilayah sebanyak 4 pelamar, Kepala Dinas ESDM sebanyak 2 pelamar, Kepala DPMPTSP sebanyak 7 pelamar, Kepala DPTPH sebanyak 8 pelamar, Kepala Dinas PUPR sebanyak 4 pelamar, Wakil Direktur Pelayanan RSUD AW Syahranie sebanyak 1 pelamar dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD AW Syahranie sebanyak 7 pelamar.

Berikutnya jabatan Kepala Diskominfo terdapat sebanyak 8 pelamar, Kepala Badan Kesbangpol sebanyak 2 pelamar, Biro Umum sebanyak 4 pelamar, Biro Kesra sebanyak 5 pelamar dan Biro Organisasi sebanyak 7 pelamar.

Beberapa seleksi jabatan masih akan diberikan perpanjangan waktu pendaftaran. Karena belum mencukupi ketentuan minimal jumlah pelamar yang memenuhi syarat.

Antara lain, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Wakil Direktur Pelayanan RSUD AWS Samarinda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Waktu perpanjangan diberikan selama tiga hari yakni 5-7 Agustus 2020.

Tes Kesehatan dan Tes Kejiwaan menjadi satu di antara beberapa tahapan tes dalam Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemprov Kaltim.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim, Diddy Rusdiansyah, pelaksanaan tes kesehatan dan tes kejiwaan ini termasuk pemeriksaan Covid-19 berlangsung di Kantor BKD Kaltim Jalan M Yamin Samarinda.

Point of View:  Pemprov Kaltim Segera Cairkan Dana Bansos Jaring Pengaman Sosial Bagi Warga Terdampak Covid-19

“Tes kesehatan hari pertama diikuti 19 pelamar dan hari kedua 16 pelamar,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim, Diddy Rusdiansyah, Kamis 6 Agustus 2020.

Untuk tes kejiwaan dilakukan di RSJD Atma Husada Mahakam Jalan Kakap, Sungai Dama, Samarinda. Waktu tes kesehatan dan kejiwaan pukul 08.00 Wita hingga selesai. Pada Kamis, 6 Agustus 2020, tes kejiwaan hari pertama diikuti 20 pelamar.

Para peserta menjalani Tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) di Aula Bahempas RSJD Atma Husada Mahakam. Rangkaian tes ini akan berlangsung pada Jumat 7 Agustus 2020 dan Senin 10 Agustus 2020 mendatang. Pelaksanaan tes kesehatan dan tes kejiwaan ini juga dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Bagi peserta yang belum mengikuti tes kesehatan dan kejiwaan, sesuai pengumuman panitia seleksi yang telah disampaikan sejak Selasa 4 Agustus 2020, maka panitia seleksi akan memberikan waktu hingga 11 Agustus 2020 mendatang. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status