Peserta Seleksi JPTP Pemprov Kaltim Jalani Tes Presentasi Makalah | KLIK SAMARINDA
Provinsi Kaltim

Peserta Seleksi JPTP Pemprov Kaltim Jalani Tes Presentasi Makalah

KLIKSAMARINDA – Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) telah memasuki babak baru. Kali ini,
Peserta seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemprov Kaltim mulai menjalani tes Presentasi Makalah dan Wawancara.

Tes Presentasi Makalah ini berlangsung mulai Rabu 23 September sejak pagi. Tes Presentasi Makalah ini berlangsung di Kantor Gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim dengan dihadiri sejumlah anggota Tim Panitia Seleksi (Tim Pansel).

Menurut Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah, Tes Presentasi Makalah ini menguji kemampuan masing-masing peserta dalam bidang yang dilamar. Menurut Diddy Rusdiansyah, setiap peserta harus mempresentasikan makalah dan langsung diwawancarai oleh Tim Pansel. Setiap peserta mendapatkan waktu selama 45 menit untuk menjalani tes tersebut.

Pelaksanaan Tes Presentasi Makalah tersebut berlangsung secara paralel yang terbagi atas dua kelompok. Pertama, Kelompok Jabatan Eksakta terdiri dari Inspektur (4 peserta), Kepala Dinas ESDM (4 peserta), Kepala Dinas PMPTSP (7 peserta), Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD AWS (6 peserta), Kepala Dinas PTPH (8 peserta), Kepala Dinas PUPR dan Pera (4 peserta).

Kedua, Kelompok Jabatan Noneksakta terdiri dari Kepala Biro Kesra (5 peserta), Kepala Badan Kesbangpol (8 peserta), Kepala Biro Organisasi (7 peserta), Kepala Biro Umum (4 peserta), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (6 peserta) dan Kepala Dinas Kominfo (7 peserta).

“Kegiatan Tes Presentasi Makalah ini dilaksanakan di Kantor Gedung BKD Provinsi Kaltim Jalan M. Yamin Nomor 1 secara paralel dengan dua kelompok yakni, kelompok jabatan eksakta di Lantai II dan non eksakta di Lantai III,” ujar Diddy Rusdiansyah di sela-sela pelaksanaan tes.

Point of View:  Kaltim Belum Masuk Kategori Daerah Bisa Lakukan Hidup New Normal di Tengah Covid-19

Sebelumnya, seluruh peserta diwajibkan untuk menyerahkan soft file bahan presentasi dengan format power point. Penyerahan soft file paling lambat sehari sebelum jadwal presentasi. Bahan presentasi makalah dikirim ke alamat email bkd@kaltimprov.go.id.

Para peserta maupun panitia pelaksana Tes Presentasi Makalah ini menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Antara lain, menggunakan masker, menerapkan jaga jarak tertentu, hingga penyediaan sarana untuk mencuci tangan.

“Di tengah pandemi yang masih berlangsung, panitia seleksi juga mewajibkan penggunaan masker kepada seluruh peserta sebagai pencegahan sesuai protokol kesehatan Covid-19,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Diberitakan sebelumnya jumlah peserta mengikuti sebanyak 70 orang bersaing untuk mengisi 12 jabatan JPTP yang lowong antara lain, 6 jabatan eksakta dan 6 jabatan non eksakta.

Peserta juga diminta untuk selalu aktif memeriksa jadwalnya masing-masing yang sewaktu-waktu bisa berubah dan diumumkan pada website www.bkd.kaltimprov. go. id dan www.kaltimprov. go. id. Acara berlangsung tanggal 23 September-8 Oktober 2020, dimulai hari Senin-Jumat pukul 08.15 WITA hingga selesai. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status