Clicky

Pesan Syaharie Jaang Sebelum Andi Harun dan Rusmadi Dilantik

KLIKSAMARINDA – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda terpilih untuk periode 2021-2024, Andi Harun dan Rusmadi melakukan silaturahmi ke rumah kediaman Syaharie Jaang, Wali Kota Samarinda periode sebelumnya.

Kunjungan penuh keakraban tersebut berlangsung Kamis, 25 Februari 2021, sehari sebelum pelantikan keduanya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota definitif.

”Selepas Gladi Bersih, pagi tadi pukul 11.00 WITA, mendamping Bapak H. Andi Harun bertandang ke rumah Pak Syaharie Jaang. Diterima beliau dengan ramah beserta Ibu. Obrolan santai dan gelak tawa dari masalah politik hingga rahasia kehidupan rumah tangga harmonis. Pesan beliau kepada kami kelak, terkait penanganan Karang Mumus dan kelanjutan anak-anak kita yang studi ke Yaman,” ujar Rusmadi, Kamis 25 Februari 2021.

Rencananya, Gubernur Kaltim Isran Noor akan melantik 6 kepala daerah Bupati/Walikota pada 26 Februari 2021 dan bakal diikuti 6 Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah menyampaikan jika pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda akan digelar secara virtual dan dilaksanakan di aula rumah jabatan Walikota. Nantinya, pelantikan akan disaksikan secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor dari aula Lamin Etam, di jalan Gajah Mada.

Hal ini menurutnya, mengacu pada surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 131/966 / OTDA tertanggal 15 Februari 2021 tentang Pelantikan Bupati-Wakil Bupati dan Walikota serta Wakil Walikota melalui Media Teleconference atau Video Conference.

Menurut Aji Syarif Hidayatullah, peserta yang hadir nanti maksimal diikuti hanya sebanyak 25 orang, termasuk Forkopimda, keluarga inti, dan perwakilan partai pendukung.

“Sejauh ini persiapan untuk perangkatnya dalam menunjang pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih nanti sudah tersedia, termasuk untuk jaringan dan suara juga sudah kita di tes dan alhamdulillah hasilnya cukup baik,” ujar Aji Syarif Hidayatullah, melalui rilis. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status