Clicky

Pemprov Kaltim Kirim Tagana ke Kalsel

KLIKSAMARINDA – Pemprov Kaltim akan menurunkan Tim Tanggap Darurat Bencana atau Tagana dari Dinas Sosial Kaltim untuk membantu korban banjir di Kalimantan Selatan atau Kalsel. Pengiriman Tim Tagana ini sebagai bentuk empati dan solidaritas sesama daerah, khususnya bagi wilayah Kalsel yang berbatasan langsung dengan Kaltim.

Sekretaris Provinsi Kaltim, HM Sa’bani menjelaskan, Pemprov Kaltim akan memberangkatkan Tim Tagana ke Kalsel pada Senin 18 Januari 2021.

“Senin sore, 18 Januari 2021, kami lepas Tagana ke Banjarmasin,” ujar HM Sa’bani, Minggu malam, 17 Januari 2021 melalui rilis.

Keberangkatan Tim Tagana ini akan membawa sejumlah logistik yang diperlukan bagi korban banjir di Kalsel. Bahkan, sejumlah OPD di lingkungan Pemprov Kaltim juga menggalang dana dan bantuan lainnya untuk dibawa ke Banjarmasin.

“Ini bentuk solidaritas Pemprov Kaltim terhadap saudara kita di Kalsel. Semoga bermanfaat dan Tim yang diturunkan dapat menjalankan tugas dengan sigap,” ujar HM Sa’bani.

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban para korban banjir saat ini.

Sementara Kadis Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma menjelaskan Tim Tagana Kaltim terdiri Tagana provinsi 12 personil, Tagana Balikpapan 2 personil, PPU 3 personil dan Paser 3 personil dan Tim akan membuka Posko Dapur Umum lapangan.

Sedangkan sembako yang diserahkan, beras 1 ton, mie instan 125 dos, minyak goreng 16 dos (200 liter), cornet 8 dos, susu kaleng 8 dos, gula 200 Kg, telur 66 piring, serta pakaian atau selimut dan APD (masker dan vitamin).

“Armada/kendaraan 1 unit truck dapur umum lapangan, 1 unit truck serba guna, 1 unit mobil rescue double cabin dan 1 unit motor trail TRC, ujar Agus Hari Kesuma. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status