Muhammad Samsun, Kegiatan Keagamaan Membangun Karakter Bangsa Jadi Lebih Baik

Muhammad Samsun

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, sat menghadiri Istighizah Kubro sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di Masjid Jami' Nurul Muhajirin, Desa Mulawarman, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Minggu, 23 Oktober 2022.

KLIKSAMARINDA – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) menyelenggarakan acara Istighizah Kubro sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Samsun, Bupati Kutai Kartanegara, dan Pengurus MWC NU Tenggarong Seberang serta masyarakat yang juga turut memeriahkannya.

Pada kesempatan itu, Samsun mengaku senang karena antusias masyarakat sangat luar biasa saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Nurul Muhajirin, Desa Mulawarman, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara atas bimbingan KH Abdul Hanan (Rois Suriah MWC NU Tenggarong Seberang).

“Hari ini kita mengikuti pengajian maulid nabi Muhammad Saw, ini sangat luar biasa, banyak sekali masyarakat di Tenggarong Seberang. Karena ini diadakan oleh Nahdlatul ulama MWC NU Tenggarong Seberang,” ujar Muhammad Samsun.

Muhammad Samsun mengharapkan kegiatan-kegiatan keagamaaan seperti ini dapat terus terlaksana dalam rangka membina masyarakat.
Terkhusus bagi warga Kukar agar dapat menjadi pribadi yang beriman dan bertaqwa.

“Dengan antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Sebab ini juga dalam rangka untuk membangun karakter bangsa, karakter Qur’ani, karakter agamis, dan religius yang sesuai dengan tema pak bupati yaitu ‘Kaltim Idaman’,” ujar Muhammad Samsun.

Sementara itu, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya Istigasah Kubro dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al-Muhajirin tersebut.

“Saya menyambut baik atas terlaksananya Istigasah Kubro. Tentunya ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan memiliki banyak dimensi positif didalamnya. Shalawat, zikir, dan doa sejatinya merupakan jalan bagi seorang hamba menuju Allah SWT memohon pertolongan-Nya,” ujar Bupati Edi.

Bupati Edi Damansyah mengingatkan akan nikmat yang diberikan Allah SWT yang harus terus disyukuri karena dibimbing dan dibukakan hati untuk selalu hadir di setiap kegiatan rutin majelis yang dilakukan oleh NU (Nahdlatul Ulama) Cabang Tenggarong Seberang.

“Kita bersyukur, tidak semua orang dibukakan pintu hati, dibimbing untuk datang ke majelis yang mulia seperti ini. Tadi sudah disampaikan tauziah dan pesan-pesan, semoga menambah wawasan, kualitas ilmu agama kita semua dengan harapan ibadah kita terus membaik dan berkualitas,” ujar Bupati Edi.(Pia/Adv/DPRDKaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com