KLIKSAMARINDA | Hasil Perpanjangan Waktu Seleksi JPTP Pemprov Kaltim, Satu Posisi Tidak Berlanjut
Provinsi Kaltim

Hasil Perpanjangan Waktu Seleksi JPTP Pemprov Kaltim, Satu Posisi Tidak Berlanjut

KLIKSAMARINDA – Setelah melalui perpanjangan waktu perndaftaran Seleksi Administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim), tercatat adanya penambahan jumlah pelamar pada tiga posisi jabatan dalam kategori eksakta dan non-eksakta,

Ketiga posisi JPTP tersebut adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) (noneksakta), serta Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) (eksakta).

Pengumuman hasil seleksi perpanjangan waktu tersebut terbit pada Senin 10 Agustus 2020 melalui surat Panitia Seleksi Nomor 007/Pansel-JPTPKaltim/VIII/2020 Tentang Hasil Seleksi Administrasi Pada Tahap Perpanjangan Waktu Pendaftaran dan Pelaksanaan Seleksi Penulisan Makalah Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur

Dalam Pengumuman tersebut juga dinyatakan pada point 2 bahwa khusus untuk jabatan Wakil Direktur Pelayanan RSUD Abdoel Wahab Syahranie tidak dilanjutkan karena jumlah peserta minimal yang memenuhi syarat tidak terpenuhi. Artinya, posisi jabatan yang tengah menjalani proses seleksi berkurang dari 13 posisi menjadi 12 posisi jabatan.

“Khusus untuk jabatan Wakil Direktur Pelayanan RSUD Abdoel Wahab Syahranie tidak dilanjutkan karena jumlah peserta minimal yang memenuhi syarat tidak terpenuhi.”

Selanjutnya, dalam keterangan pengumuman tersebut dinyatakan bahwa para pelamar yang telah dinyatakan lulus pada pengumuman Nomor 005/Pansel-JPTPKaltim/VIII/2020 tanggal 4 Agustus 2020 khusus untuk pelamar jabatab Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) serta Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan menjalani Tes Kesehatan dan Tes Kejiwaan pada Rabu 12 Agustus 2020.

“Untuk Tes Kesehatan )pemeriksaan Covid-19) di Kantor BKD Kaltim Jalan M Yamin Nomor 1 Samarinda pukul 09.00 WITA dan Tes Kejiwaan di RSJD Atma Husada Mahakam Jalan Kakap Sungai Dama Samarinda pukul 13.00 WITA,” demikian pengumuman tersebut mengungkapkan.

Adapun jumlah pelamar pada posisi Kepala Dinas ESDM Kaltim ada dua orang, sementara untuk pelamar pada Badan Kesbangpol Kaltim tercatat ada 6 orang, dan pelamar pada posisi Dinas Pemuda dan Olahraga tercatat ada 6 orang. Seluruh pelamar memiliki latar belakang kedinasan yang beragam tak hanya berasal dari lingkup Pemprov Kaltim. Namun, beberapa di antaranya berasal dari kedinasan di beberapa kabupaten dan kota di Kaltim dan luar Kaltim.

Sementara itu, tahapan seleksi lainnya yang akan segera berlangsung adalah Pelaksanaan Seleksi Penulisan Makalah. Seleksi ini akan berlangsung pada 13-19 Agustus 2020 di Assesment Center Provinsi Kaltim, Jalan RA Kartini Nomor 1 Samarinda.

Jadwal pelaksanaannya antara lain:

Kamis 13 Agustus 2020 pukul 08.30 – 10.30 WITA
1. Inspektur (IIa),
2. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (IIa),
3. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
4. Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (IIa),

Kamis 13 Agustus 2020 pukul 13.30 – 15.30 WITA

  1. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (IIa),
  2. Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD AWS (IIb).
  3. Dinas Komunikasi dan Informatika (IIa),
  4. Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah (IIb).

Jumat 14 Agustus 2020 pukul 08.30 – 10.30 WITA
1. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (IIa),
2. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (IIa),
3. Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah (IIb),
4. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (IIb)

Simak pengumuman lengkapnya di sini.

DMCA.com Protection Status