Clicky

Gubernur Ajak ASN Kaltim Tingkatkan Kualitas Pelayanan

KLIKSAMARINDA – Gubernur Kaltim, Isran Noor, melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan PNS jabatan fungsional (Jabfung) dan menyerahkan secara simbolis SK Kenaikan Pangkat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim di lingkungan Pemprov Kaltim, Kamis 23 September 2021.

Gubernur Isran Noor melantik sebanyak 46 orang PNS dalam Jabfung. Hadir langsung dalam pelantikan di Kantor BKD Kaltim itu, sebanyak 18 orang dan melalui virtual sebanyak 28 orang. Gubernur Isran Noor menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 13 orang perwakilan penerima keputusan kenaikan pangkat masing-masing 7 orang untuk jabatan tinggi Pratama dan dua orang perwakilan dari golongan II, III dan IV.

Gubernur Isran Noor menyatakan, agar jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Kaltim meningkatkan kinerja dan prestasi sesuai target yang ditetapkan. Pun, meningkatkan kapasitas dan kualitas diri guna mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan bersih, baik, dan berwibawa.

Gubernur Isran Noor juga memastikan Pemprov Kaltim terus melakukan perbaikan pelayanan (kepegawaian). Antara lain, sejak tahun ini SK KP sudah menggunakan elektronik barcode, tidak lagi harus tanda tangan manual.

“Pelantikan ini bagian pengembangan karier, pembenahan, dan pemantapan organisasi sebagai Reformasi Birokrasi yang menuntut efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pelayanan publik, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Kita juga melakukan kegiatan yang namanya perbaikan-perbaikan di dalam pelayanan. Mulai tahun ini dilaksanakan keputusan kenaikan pangkat menggunakan barcode jadi tidak lagi tanda tangan. Dan sistem-sistem lainnya pun kita menggunakan aplikasi online,” ujar Gubernur Isran Noor.

Pelantikan dan pengambilan sumpah diikuti ASN di lingkungan Pemprov Kaltim, yang kedudukan tugasnya di Kabupaten Berau, Bontang, Balikpapan Kutai Timur, Kutai Barat, dan Mahakam Ulu berjumlah 42 orang.

“Selamat kepada guru, dokter, psikolog klinik, pengawas sekolah, terapi wicara dan penyuluh kehutanan. Semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Gubernur Isran Noor.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan bagi pejabat fungsional dirangkaikan dengan kegiatan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan Kenaikan Pangkat (KP) PNS Periode 1 Oktober 2021.

Gubernur Isran Noor berharap semoga prosesi ini menjadi ladang amal ibadah sebagai ASN di Kaltim, termasuk menjadi bagian dari peningkatan kualitas ASN.

“Saya yakin saudara mampu berdedikasi dalam memberikan karya terbaik bagi Kaltim yang berdaulat ini, semoga mampu menjalankan tugas jabatan yang diemban dengan penuh dedikasi, loyalitas, dapat menghasilkan inovasi,” ujar Gubernur Isran Noor.

Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah, melaporkan bahwa untuk Periode 1 Oktober 2021 usulan KP sebanyak 517. Sebanyak 249 telah selesai proses dan 268 saat ini sedang dalam proses.

“Sementara jabfung dilantik (hadir langsung) terdiri dari Guru Ahli Pertama 14 orang, Psikolog Ahli Muda 1 orang, Perawat Ahli Pertama 1 orang, Penyuluh Kehutanan Ahli Pertama 1 orang, Terapis Wicara Terampil 1 orang,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Hadir dilantik virtual, Pengawas Sekolah Ahli Madya 1 orang, Guru Ahli Pertama 26 orang, Dokter Ahli Pertama 1 orang. Turut hadir Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Asisten Administrasi Umum Fathul Halim sebagai saksi pelantikan Jabfung. (*)

DMCA.com Protection Status