Clicky

Jumat, 22 Januari 2021

Camat Rantau Pulung Kutim Mulyono Terbaik Se-Kaltim

KLIKSAMARINDA – Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 64 Provinsi Kaltim tahun 2021menjadi kebahagiaan bagi Camat Rantau Pulung (Ranpul), Kutai Timur, Mulyono. Pemprov Kaltim menobatkan Mulyono sebagai Camat berprestasi terbaik se-Kaltim.

Atas prestasi tersebut. Mulyono mendapat piagam penghargaan dan hadiah 10 gram emas, dari Gubermur Kaltim Isran Noor, pada Sabtu 9 Januari 2021 pada peringatan HUT ke 64 Provinsi Kaltim, di halaman kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda.

Penyerahan penghargaan tersebut disaksikan Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan sejumlah pejabat lingkup Pemprov serta Bupati dan Walikota se Kaltim. Usai menerima penghargaan tersebut, Mulyono yang mengenakan baju kebesaran putih dan celana putih serta topi putih mengaku gembira.

Point of View:  Lagi-Lagi Ganja dari Sumatra Utara Mendarat di Samarinda, Dua Pelaku Ditangkap

“Penghargaan ini atas dorongan dan bimbingan yang diberikan Bupati Kutim dan jajarannya serta dukungan masyarakat Rantau Pulung. Saya ucapkan terina kasih kepada warga yang telah mendukung penuh atas prestasi diperoleh selama ini,” ujar Mulyono yang dua kali memperoleh predikat camat berprestasi terbaik se-Kaltim ini.

Mulyono menjelaskan, salah satu program yang membawa dirinya mendapatkan prestasi camat terbaik se Kaltim tahun ini adalah progran “Semar Mesem” yang selama ini diterapkan di wilayahnya. Program itu juga menjadi Proper saat dirinya ikut Diklat PIM III dan langsung diterapkan di tengah masyarakat. Program ini menyelesaikan masalah dengan cepat dan terpadu kerjasama mulai masyarakat, RT, perangkat Desa sampai perangkat kecanatan. Bahkan sampai ke tingkat kabupaten untuk kordinasinya.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Pasien Terkonfirmasi Positif Mendekati 700 Orang

“Alhamdulillah seluruh masyarakat sangat mendukung progran Semar Mesem tersebut. Kami juga senang karena progran ini membantu warga untuk secepatnya menyelesaikan masalah yang dihadapi. Misal akte kematian, akte kalahiran dan sebagainya bisa rampung sesuai yang diharapkan bersama,” ujar Mulyono.

Penghargaan bagii camat terbaik dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur iini untuk memacu kinerja para ASN guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Penyerahan ini berlangsung saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke 64 Provinsi Kalimantan Timur, dari Gubernur Isran Noor kepada 3 Camat berprestasi yang ada di Kabupaten dan kota se-Kaltim.

Point of View:  Soal Risiko Tsunami di Sekitar Kaltim, Ilmuwan Belum Tahu Kapan Longsor Bawah Laut Terjadi

Selain Camat Mulyono, Gubernur Kaltim juga menyerahkan penghargaan kepada Camat Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, Muhammad Idris, sebagai Camat Terbaik kedua dan Camat Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara, Arpan, sebagai Camat Terbaik 3.

Selain itu, ketiga Camat berprestasi menerima penghargaan berupa tropi, piagam dan emas. Untuk terbaik pertama mendapatkan 10 gram emas terbaik kedua mendapat 7 gram emas dan terbaik ketiga mendapatkan 5 gram emas. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com